Batam, News, Kepri

Beredar Video Diamankannya Pria Penculikan Anak, Polisi Pastikan Itu Hoax

Egi | Senin 05 Dec 2022 19:28 WIB | 409

Polres/Ta dan Polsek


Tangkapan layar video hoax Diamankannya penculikan anak di Batam (foto:istimewa)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pihak Kepolisian Bengkong membantah adanya penangkapan seorang pria diduga pelaku penculikan anak di wilayah Kecamatan Bengkong. 


Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis saat dikonfirmasi menegaskan bahwa peristiwa adanya isu penangkapan penculik anak tersebut tidak benar atau hoaks.


“Itu bukan video penculikan anak, tapi dia merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) bernama Sahrudin,” ujar Mardalis, Senin (5/12/2022).


Lanjut Kapolsek, pria berumur 16 tahun warga RT 02/RW 9 Bengkong Harapan 1 itu diamankan setelah kedapatan masuk dalam pekarangan rumah warga.


“Sahrudin memang suka dengan anak-anak yang bermain jadi dia ingin berbaur. Namun karena gerak-geriknya sedikit mencurigakan sehingga diamankan warga setempat,” ungkapnya. 


Peristiwa ini, kata Kapolsek, sudah diselesaikan oleh anggota Bhabinkamtibmas Bengkong Harapan dan Sahrudin sudah dikembalikan kepada pihak keluarga.


Untuk itu, pihaknya mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan jangan resah soal beredar video tersebut. Selain itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak sembarangan menyebarkan video jika belum mengetahui kebenarannya.


“Kita imbau keluarga dan terutama orang tua untuk ketat mengawasi anak dan lingkungan sekitarnya. Jangan cemas, harus tetap waspada terhadap anak-anak kita. Silakan dikroscek terlebih dahulu ke pihak kepolisian sebelum menyebarkan video-video yang berkaitan dengan penangkapan. Karena itu akan meresahkan masyarakat,” pungkasnya (Egi) 

Redaktur: ZB




Share on Social Media