Batam

Dengar Keluhan Masyarakat, Iptu Mardalis Gelar Jumat Curhat di Masjid Jami Darul Ikhwan

Juliadi | Jumat 30 Dec 2022 16:33 WIB | 460

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Tempat Ibadah
TNI/Polri


Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis bersama masyarakat Kecamatan Bengkong, Jumat (30/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan motto gerakan semangat untuk melayani dan bertindak untuk melindungi, serta untuk mendengarkan keluhan masyarakat, saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan khususnya di wilayah Polsek Bengkong, Kapolsek Bengkong, Iptu Mardalis, SH langsung memimpin Jumat Curhat bertemu masjid Jami Darul Ikhwan Bengkong Indah I, Jumat (30/12/2022).


Kegiatan Jumat Curhat ini dihadiri Kanit Intel Polsek Bengkong, Aipda Rudy Gustian; Kanit Binmas Polsek Bengkong, Iptu Partono, para anggota Babinkamtibmas Polsek Bengkong, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sekitar 40 warga.


Kepada awak media, Iptu Mardalis mengatakan, kegiatan kegiatan Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Bengkong dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi langsung dengan warga.


Kegiatan ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima curhat langsung warga terkait situasi kamtibmas.


“Masyarakat juga memberikan saran dan kritik untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat,” ucapnya.


Dikatakan Mardalis, salah satu ustadz menyampaikan isu penculikan anak serta perihal laporan maraknya kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) agar segera menutup laporan tersebut.


“Ada juga, warga yang mengadu ke saya tentang pengancaman. Bahkan ada juga yang mengeluhkan tentang penipuan online,” ujarnya.


Mardalis mengajak warga aktif berpartisipasi membantu kepolisian dalam menjaga keamanan serta mengamankan masyarakat.


Ia juga mengharapkan sinergitas antara Polri dan lapisan masyarakat yang lebih terjaga.


“Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi bagi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” tutupnya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media