Batam

Jumat Curhat, Warga Bengkong Bisa Sampaikan Keluhan Langsung Iptu Muhammad Rizqy Saputra

Juliadi | Jumat 06 Jan 2023 17:10 WIB | 664

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Riqky Saputra memberikan tali asih, Jumat (6/1/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra mendengarkan keluhan dan aduan masyarakat secara langsung saat melaksanakan Jumat Curhat yang serentak dilaksanakan se-Indonesia.


Pada Jumat berkah kali ini, Polsek Bengkong melaksanakan Jumat Curhat di Masjid AL Ishlaah Perumahan Cipta Permata, Blok H2, RW 20, Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong, Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (6/1/2023).


Dalam sambutannya, Iptu Rizqy mengatakan, lewat inovasi ini dia bisa benar-benar mengetahui kondisi masyarakat di lapangan. Kemudian, hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan kepolisian.


“Kegiatan ini masih terus dilaksanakan. Selain mendengarkan aspirasi, Jumat Curhat bisa sekaligus menjembatani pihak kepolisian dalam mengedukasi masyarakat,” ujarnya.


Menurutnya, Jumat Curhat juga sebagai perwujudan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Bengkong tetap dalam keadaan aman dan kondusif.


Iptu Riqky juga menanggapi masukan dari warga di antaranya kenakalan remaja, balapan liar, hingga pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).


“Seperti tadi, warga menyampaikan keluh kesah, curhatan atau masukan masukan kepolisian, supaya kami bisa tindaklanjuti segera,” imbuhnya.


Ia juga mengajak warga aktif berpartisipasi membantu kepolisian dalam menjaga keamanan serta mengamankan masyarakat.


“Saya mengharapkan sinergitas antara Polri dan perlindungan komponen masyarakat lebih terjaga ke depannya. Intinya kami sangat membutuhkan saran, kritik, dan informasi masyarakat. Hal ini sebagai bahan evaluasi bagi kami dalam rangka membenahi, memperbaiki ataupun meningkatkan kualitas kinerja pelayanan,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua RW 20 Cipta Permata, Imam S Arifin mengapresiasi kegiatan tersebut. Tidak menutup kemungkinan, menurutnya, apabila kegiatan terus berlanjut, wilayah hukum Polsek Bengkong dapat menciptakan situasi yang aman terkendali.


“Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Polsek Bengkong bertatap muka dengan warga yang mendengar keluhan. Tidak menutup kemungkinan, apabila kegiatan terus berlanjut, Insyaallah wilayah hukum bapak yang dipimpin Iptu Muhammad Rizqy Saputra dapat menciptakan situasi yang aman terkendali,” tuturnya.


Sebelum mengakhiri kegiatan, Kapolsek Bengkong membagikan stiker berisikan nomor Call Center 110 dan nomor personelnya. Tujuannya, bagi masyarakat mengetahui tindak kejahatan dan membutuhkan bantuan segera menghubungi nomor dimaksud. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media