Batam

UNPD Tahun 2023, Prajurit Yonif 10 Marinir/SBY Latihan Menembak

Juliadi | Selasa 17 Jan 2023 17:47 WIB | 629

AD/AL/AU
TNI/Polri
Marinir


Prajurit Yonif 10 Marinir/SBY latihan menembak, Selasa (17/1/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Dalam rangka Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) Triwulan I Tahun Anggaran 2023, Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 10 Marinir/Satria Bhumi Yudha (SBY) laksanakan tembakan dasar bertempat di Lapangan Tembak Senapan Yonif 10 Marinir/SBY Pulau Setokok Kepulauan Riau Kota Batam, Selasa (17/1/2023).


Penilaian yang di dukung langsung oleh Komandan pusat latihan tempur marinir (Danpuslatpurmar) Pusat Latihan Pertempuran (PLP) 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Qomaru Zaman.


Prajurit Yonif 10 Marinir/SBY sangat antusias dalam melakukan eksekusi tembak, dimana menembak merupakan suatu kesejahteraan Prajurit dapat mengasah kemampuan dasar dan meningkatkan Profesionalisme, Dengan materi nembak dasar dengan menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 buatan Pindad dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri dengan jarak 100 meter .


Danyonif 10 Marinir/SBY Letnan Kolonel (Letkol) Marinir Nofri Geoerge Kaloh, kepada awak media mengatakan, kemampuan menembak merupakan hal yang toksik yang harus dimiliki setiap Prajurit , Asah membedakan tempur agar kita siap mengahadapi segala ancaman dan tetap mengutamakan faktor keselamatan. 


“Inflentasi Perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali yakni Tingkatkan Kesiapan Operasional - Alutsista dan satuan Oprasi,iikuti dengan kemampuan (Kapabilitas) dalam menjawab tugas tugas bersifat multi dimensi,” tutupnya. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media