Batam

Polsek Batu Aji Terima Bendera Kuning Periode Januari 2023

Juliadi | Senin 06 Feb 2023 15:54 WIB | 543

Polres/Ta dan Polsek
TNI/Polri


Kapolsek Batu Aji, Kompol Restia Octane Guchy terima bendera kuning dari Kapolresta Barelang, Kombes Pol Nugroho Tri Nur


MATAKEPRI.COM BATAM -- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Barelang kembali berikan penghargaan kepada Kepolisian sektor (Polsek) terbaik jajaran Polresta Barelang periode Januari 2023 bertempat di lapangan apel Mapolresta Barelang, Senin (6/2/2023).


Polsek terbaik periode Januari 2023 diraih Polsek Batu Aji serta Kapolsek Batu Aji, Komisaris polisi (Kompol) Restia Octane Guchy, SE, SIK mendapatkan ban kuning dan bendera kuning.


Sedangkan Polsek nilai terendah mendapat bendera warna hitam yang diberikan kepada kepada Kapolsek Kawasan Pelabuhan (KKP) Polresta Barelang.


Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH, kepada awak media, menjelaskan, yang menjadi penilaian yakni Kegiatan Patroli, Kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving), Kegiatan di Aplikasi Binmas Online system (BOS V2) Kegiatan Viralisasi Humas, Penyelesaian perkara, pencapaian Pelaksanaan Vaksinasi, Kegiatan KRYD, Kegiatan Operasi Yustisi.


"Jika ada Pengaduan masyarakat dalam bentuk Komplain Pelayanan masyarakat (Dumas), ini akan mengurangi jumlah nilai menjadi Nilai ( – 2 ) Per Dumas," ungkap Nugroho.


"Alhamdulillah sudah kita laksanakan apel penghargaan Periode Januari 2023, kegiatan apel penghargaan yang menerima sebagai juara 1 yakni Polsek Batu Aji, terimakasih untuk Kapolsek atas kinerjanya yang maksimal, terus di pertahankan, semoga kedepan menjadi yang terbaik lagi," jelas Nugroho.


Lanjut dikatakannya, kepada Polsek yang bendera hitam dengan peringkat terakhir, ini masa peralihan Kapolsek Baru mungkin terjadi karena adanya kekosongan, inilah sebagai wujud keaktifan para kapolsek dan jajarannya, karena kinerja kurang maksimal, bulan ini polsek kawasan pelabuhan yang terima bendera hitam. 


"Semoga dengan Kapolsek baru di Polsek KKP ada perubahan, item item penilaian agar di maksimalkan,  saya yakin jika di maksimalkan Kota Batam akan tetap kondusif," ujar Nugroho.


"Penilaian ini program saya sebagai Kapolresta Barelang,  penghargaan polsek terbaik akan terus saya lakukan selama saya jadi kapolresta disini. jika tidak ada dumas, maka akan saya cabut penilaian ini, tetapi jika masih ada dumas maupun laporan berarti penilaian ini akan terus berlanjut. Program ini sangat penting, jadi Kapolsek di Polresta Barelang ini harus bertarung jangan jadi penonton saja, saya harapkan semua kapolsek jadi petarung untuk jadi yang terbaik," tutup Nugroho. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media