Batam

Aipda Doni Admiral Monitoring Bahan Pokok di Pasar Penuin Kelurahan Batu Selicin

Juliadi | Jumat 10 Feb 2023 14:08 WIB | 430

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Bhabinkamtibmas Batu Selicin, Aipda Doni Admiral bersama salah satu pedagang, Jumat (10/2/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Guna melaksanakan pemantauan harga bahan pangan pokok sembako di wilayah hukum Lubuk Baja, Kota Batam provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Bhayangkara pembina keamanan dan menikmati masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Batu Selicin, Ajun inspektur polisi dua (Aipda) Doni Laksamana melaksanakan pelatihan di Komplek pasar penuin kelurahan Batu Selicin, Jumat (10/2/2023).


Saat dikonfirmasi Matakepri, Kapolsek Lubuk Baja, Komisaris Polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK., MM mengatakan, dari hasil pemantauan bahan pangan pokok sembako oleh Aipda Doni Laksamana di pasar penuin antara lain Beras medium Rp 13.200, beras premium Rp 13.850 tergantung merek atau kualitas, telor perpapan isi 30biji Rp 65.000.


Lanjut kata Kompol Budi, gula pasir lokal Rp 12.700, gula pasir premium Rp 13.750 normal, daging ayam naik Rp 3.750 menjadi Rp 40.000 daging sapi tetap Rp 40.000, cabai rawit merah, naik Rp 16.350 menjadi Rp 70.000.cabai keriting normal,cabai besar normal .


“Minyak goreng normal, jagung, kedelaistandar harga normal, yang habya mengalami kenaikan dari hasil pengawasan Aipda Doni Admiral di pasar Penuin berupa cabai rawit merah, daging ayam,” ujar Kompol Budi.


Kompol Budi juga mengatakan, selain monitoring, Aipda Doni Admiral juga menghimbau kepada pedagang dan petugas pasar Komplek Penuin untuk tidak menaikkan harga bahan pangan pokok sembako ini tanpa izin dari Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kota Batam maupun dari Dinas Pasar Kota Batam, karena dapat merugikan masyarakat serta dapat diproses sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara kesatuan republik indonesia. 


“Maksud dan tujuan dilaksanakannya pengecekan harga pangan oleh bhabinkamtibmas di Pasar Penuin adalah agar ketersedian bahan pokok sembako masih stabil atau mencukupi serta memberikan himbauan untuk tidak menaikan harga sembako karena dapat merugikan serta keresahan pada masyarakat pada umumnya,” ungkap Kompol Budi.


Menurut Kompol Budi, Aipda Doni Admiral juga memberikan nomor pengaduan atau informasi gangguan Kamtibmas di nomor whatshap Bhabinkamtibmas Kelurahan Batu Selicin Polsek Lubuk Baja 081364411355 serta nomor call center polsek lubuk baja 0778-408-1938.


Dikatakan Kompol Budi juga, dengan kehadiran Bhabinkamtibmas ditengah-tengah masyarakat yang dapat dilihat dan dirasakan masyarakat dalam kegiatan masyarakat sehingga citra Polri semakin baik serta selalu dicintai oleh masyarakat dalam memberikan himbauan kamtibmas serta pengecekan harga ketersedian bahan pangan sembako tahun 2023.


“Dengan adanya kehadiran Polri atau Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pemantauan atau pemantauan ketersedian bahan pangan pokok sembako menjelang sehingga dapat di rasakan oleh masyarakat memberikan kepuasan, kenyamanan dan ketentraman, sehingga dapat mengangkat citra Polri ditengah-tengah masyarakat pada umum nya semakin baik serta selalu dicintai masyarakat dalam ciptakan kamtibmas, aman, tentram, damai dan kondusif," tutup Kompol Budi. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media