Batam

Sering Balap Liar di Jalan Raya, Kasat Lantas Polresta Edukasi Kemanusiaan ke Para Remaja

Juliadi | Selasa 14 Feb 2023 15:21 WIB | 622

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Satlantas
Razia
TNI/Polri


Sejumlah remaja yang terjaring razia Sat Lantas Polresta Barelang, Sabtu (11/2/2023) malam. Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Aksi balapan liar yang dilakukan sekelompok anak muda di jalan raya, langsung berhadapan dengan jajaran Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polresta Barelang, Sabtu (11/2/2023) hingga dini hari sekitar pukul 03.30 Wib.


Kepada awak media, Senin (13/2/2023) Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Cut Putri Amelia Sari, SIK., MH mengatakan, dalam kegiatan ini, Sat Lantas Polresta Barelang mengamankan 29 unit sepeda motor berknalpot brong dan tidak dilengkapi surat surat kendaraan saat balapan liar di Simpang Kara, Simpang Frengki, Simpang masjid Raya dan seputaran Batam Centre. 


"Sepeda motor tersebut diamankan saat cipta kondisi antisipasi balap liar di wilayah kota batam," ucap Amelia.


Amelia juga mengatakan, cipta kondisi kendaraan bermotor untuk mengantisipasi terjadinya balapan liar dan menjaga kondisi yang aman serta menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah Kota Batam. Maka jajaran satuan lalulintas polresta barrel melaksanakan patroli guna mengantisipasi aksi balap liar yang selama ini sudah sangat meresahkan masyarakat kota batam.


”Hasil dari kegiatan tersebut kami berhasil mengamankan 29 Unit kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot brong dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan,” ungkap Amelia.


Lanjut Amelia, Cipta Kondisi ini di lakukan karena adanya laporan masyarakat saat malam Minggu ada balapan liar di tempat rawan balap liar. Setelah diantisipasi anggota Satlantas Polresta Barelang melakukan patroli dan membubarkan kerumunan para remaja serta memberikan himbauan dan edukasi secara humanis.


Amelia juga menambahkan Kegiatan ini di lakukan untuk memberikan Efek jera kepda remaja yang melakukan balap pembohong dan pelanggaran lalu lintas, juga mencegah terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. 


“Kegiatan ini kami lakukan secara rutin agar memberikan kesadaran kepada masyarakat dalam berlalu lintas yang baik sesuai aturan yanb berlaku,” tutup Amelia. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media