Batam, News, Kepri

Pengda IJTI Kepri Akan Gelar UKJ Pada Bulan Juni 2023 di Tanjungpinang Secara GRATIS

Egi | Jumat 17 Feb 2023 16:22 WIB | 419

IJTI Kepri


Foto bersama Pengda IJTI kepri saat kunjungan kerja di Tanjungpinang (foto:IJTI Kepri)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pengurus Daerah (Pengda) Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kepri dan Kordinator Daerah (Korda) Tanjung Pinang, Bintan, Karimun dan Lingga, akan menggelar Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ) Televisi yang akan di gelar di Tanjungpinang yang akan digelar pada bulan Juni di tahun 2023 mendatang. 


Ketua IJTI Pengda Kepri, Gusti Yennosa yang kerap disapa Oca ini mengatakan, kegiatan ini akan menjadi agenda utama Pengda dan Korda IJTI. Untuk itu para jurnalis televisi di Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Lingga serta Batam dan daerah lain di Kepri untuk mengikuti UKJ. 



Program prioritas Pengda IJTI Kepri ini dilakukan guna untuk meningkatkan profesionalitas para jurnalis televisi di Kepri khususnya di Tanjungpinang.


“Ini merupakan program prioritas kami, dengan UKJ ini kami harap bisa meningkatkan profesionalitas para jurnalis televisi. InsyaAllah UKJ yang kita gelar tahun 2023 ini digelar secara gratis,” kata Oca, Jumat (17/2/2023).


Oca menambahkan, Pengda IJTI Kepri menargetkan pada tahun 2023 ini 80 persen anggota IJTI yang ada di Kepri telah mengikuti Uji Kompetensi Jurnalistik.


Menurut dia, UKJ menjadi salah satu agenda penting untuk meningkatkan kompetensi jurnalis-jurnalis di Kepri, untuk melakukan kerja jurnalis sesuai dengan aturan Undang-Undang serta kode etik jurnalistik.


"Teman-teman jurnalis televisi di Kepri harus mampu membangun daya kritis dan harus memiliki kapasitas standar dalam melakukan tugas dilapangan. Sehingga produk yang dihasilkan memiliki bobot serta kualitas yang baik," jelas dia.


Nantinya, tambah Oca, UKJ televisi itu akan dilaksanakan oleh IJTI Korda Tanjungpinang, Bintan, Karimun dan Lingga.


“IJTI yang menjadi konstituen dewan pers UKJ ini dapat meningkatkan kualitas pemberitaan,” bebernya. 


Sementara itu, Ketua Panita UKJ IJTI Korda Tanjungpinang, Chairullah mengatakan, untuk saat ini sudah ada beberapa jurnalis televisi yang mendaftar untuk mengikuti UKJ tersebut.


"Saat ini sudah ada beberapa teman kita jurnalis televisi yang sudah melakukan pendaftaran," kata Chairullah.


Chairullah juga mengajak para jurnalis televisi di Tanjungpinang untuk dapat mengikuti UKJ yang kita selenggarakan ini. 


"Kita menghimbau kepada jurnalis televisi di Kepri maupun diluar daerah untuk bisa ikut serta dalam UKJ ini," pungkasnya (Egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media