Natuna

Pasca Bencana Longsor Serasan, Polwan Polres Natuna Memberikan Trauma Healing kepada Korban

Juliadi | Kamis 09 Mar 2023 14:30 WIB | 2820

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Banjir/Bencana alam
TNI/Polri


Polwan Polres Natuna memberikan semangat kepada salah satu korban, Kamis (9/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM NATUNA -- Pasca terjadi bencana longsor di Pulau Sarasan, Polisi wanita (Polwan) Kepolisian resor (Polres) Natuna memberikan trauma healing kepada korban bencana tanah longsor, baik anak-anak maupun orang dewasa, kamis (9/3/2023). 


Kapolres Natuna, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Nanang Budi Santosa, SIK melalui Kasi Humas Polres Natuna, Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) David Arviad berharap, dengan adanya trauma healing ini mampu memberikan motivasi atau penguatan secara psikologis untuk membangkitkan kembali semangat masyarakat korban bencana.


"Saat ini tim trauma healing menemui para korban di tempat tempat pengungsian, bekerjasama dengan tim trauma healing dari Pemerintah Daerah dan satgas tanggap darurat untuk melakukan pendekatan dari hati kehati dengan tujuan membangun semangat yang tinggi atas trauma terjadinya bencana longsor," ungkap David. 


"Untuk evakuasi korban yang belum di temukan sampai saat ini terus dilakukan oleh tim gabungan tanggap darurat bencana," tambah David. 


David juga menyampaikan, 114 personil Polda Kepri telah sampai di Pulau Serasan dan bergabung dengan tim tanggap darurat bencana dilokasi longsor. 


"Dengan adanya tambahan personil Polda Kepri ini,  bertujuan untuk membantu dan mempercepat proses penanganan bencana longsor di Dusun Genting Desa Pangkalan Kabupaten Natuna," tutup David. (Adi) 


 Redaktur: ZB



Share on Social Media