Natuna

Tiga Menteri Tinjau Lokasi Longsor di Pulau Serasan Natuna

Juliadi | Sabtu 11 Mar 2023 10:59 WIB | 3520

AD/AL/AU
Banjir/Bencana alam
Menteri/Wamen
TNI/Polri


Danguspurla I bersama Menko PMK, menteri Sosial dan menteri PUPR, Sabtu (11/3/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM NATUNA -- Dalam proses evakuasi serta pencarian para korban yang dilakukan para prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Komando Armada (Koarmada) l beserta Tim Satuan tugas (Satgas) Gabungan Tanggap Darurat, menerima kunjungan 3 Menteri RI yang meninjau langsung lokasi longsor di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Sabtu (11/3/2023). 


Tiga menteri tersebut adalah Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy; Menteri Sosial Tri Rismaharini serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.


Komandan Gugus Tempur Laut  (Danguspurla) I Laksamana Pertama (Laksma) TNI Heri Triwibowo yang saat ini masih berada di lokasi bencana menyambut dan turut mendampingi Menko PMK RI dan rombongan meninjau ke lokasi bencana tanah longsor di Desa Pangkalan.


Peninjauan ini bertujuan untuk memastikan bahwa korban longsor yang berada di pengungsian dapat terpenuhi kebutuhannya dan pengiriman logistik dapat didistribusikan dengan lancar dan langsung dapat dirasakan oleh masyarakat


Rombongan Menko PMK mendapat penjelasan dan paparan singkat mengenai situasi yang terjadi pada saat bencana di Posko Tanggap Darurat dari Bupati Natuna Wan Siswandi, dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke tempat pengungsian dan lokasi bencana.


 Hingga  saat ini proses evakuasi serta pencarian para korban masih dilakukan para prajurit TNI AL beserta Tim Satgas Gabungan Tanggap Darurat lainnya, sehingga diharapkan dapat menemukan korban yang masih tertimbun di dalam longsoran tanah di lokasi bencana. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media