Otomotif, Batam, News, Kepri

Mengaspal di Batam, Ini Spesifikasi Hyundai Stargazer

Egi | Selasa 04 Apr 2023 20:07 WIB | 1240

Otomotif


Hyundai Stargazer saat berada di depan gerbang Pollux Habibie Batam, Selasa (4/4/2023) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pilihan mobil untuk segmen keluarga di Indonesia semakin menarik dengan kemunculan Hyundai Stargazer. Setelah lama dinantikan, akhirnya mobil baru andalan Hyundai itu menampakkan diri secara utuh di Kota Batam. 


Supervisor Hyundai Batam, Chandra terlebih dulu menjelaskan, Hyundai Stargazer dirancang khusus untuk keluarga Indonesia dengan tampilan yang futuristik dan menjadikan Hyundai Stargazer sebagai pusat perhatian di setiap perjalanan. 


"Hyundai Stargazer dirancang dengan nuansa kabin lapang dan pemanfaatan ruang yang maksimal namun tetap mengutamakan kenyamanan. Produk ini didesain khusus sebagai tolak ukur baru di kelasnya," kata Chandra pada Selasa (4/4/2023) sore di showrom Hyundai Batam, Pelita, Lubukbaja, Kota Batam. 


Lanjutnya, Hyundai Stargazer hadir dengan teknologi yang inovatif serta fitur keamanan terkini, dan dapat menjadi kendaraan pilihan keluarga yang nyaman dan praktis untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari. 


"Hyundai Stargazer memiliki fitur keamanan canggih di kelasnya. Seperti dapat mendeteksi resiko benturan dari arah depan. Mobil akan memberikan peringatan dan sistem secara otomatis akan membantu pengereman darurat," ungkapnya. 


Kemudian, mobil ini juga memiliki sensor blind spot atau mendeteksi kendaraan yang sulit terlihat di sekitar mobil. LED yang terdapat di kaca spion akan menyala memberi peringatan. 


"Mobil ini juga dilengkapi fitur yang bisa melakukan pengereman darurat apabila ada kendaraan lain yang mendekat saat mundur," terangnya. 


Lanjutnya, fitur canggih lainnya, mobil ini juga mampu mendeteksi agar mobil tetap berada di jalurnya. Mobil memberikan peringatan apabila mobil keluar jalur jika pengemudi tidak menghidupkan lampu sein. Mobil secara otomatis akan membantu mengarahkan kemudi untuk mencegah kendaraan beralih jalur yang semestinya. 


"Saat malam hari mobil ini mampu mengubah kondisi lampu high beam menjadi low beam saat mendeteksi kendaraan yang melaju dari arah berlawanan. Pada saat kendaraan sudah lewat kondisi lampu akan berubah otomatis ke high beam," imbuhnya. 


Hyundai Stargazer dilengkapi mesin Smartstream 1,5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT). Fitur Drive Mode juga tersedia untuk pilihan gaya berkendara; Eco, Comfort, Smart, dan Sport. 


"Hyundai Stargazer juga telah dilengkapi teknologi Hyundai Bluelink, yang memudahkan pengecekan informasi penting tentang mobil dan terhubung dengan call centre Hyundai. Selain itu juga tombol SOS yang juga terhubung ke call centre untuk keadaan darurat," pungkasnya. 


Keunggulan lainnya kata Candra, Stargazer menghadirkan pilihan 6-seater dan 7-seater. 6-seater dengan Captain Seat pada baris kedua. Selain menambah keluasan ruang dan kenyamanan akses menuju kursi baris ketiga lebih mudah, (egi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media