Batam

Polsek Bengkong Sediakan Layanan Penitipan Kendaraan Bermotor Bagi Pemudik

Juliadi | Rabu 19 Apr 2023 04:02 WIB | 478

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Bengkong, Iptu Muhammad Rizqy Saputra, STK, SIK., M.Si


MATAKEPRI.COM BATAM -- Untuk menghindari terjadinya tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) bagi masyarakat yang pulang kamaoung atau mudik selama Hari Raya Idul Fitri 1444 H /2023 M, Kepolisian sektor (Polsek) Bengkong memberikan layanan jasa penitipan kendaraan.


Layanan ini diberikan untuk menekan angka kriminalitas. Tentunya, warga yang mudik pun bisa pulang dengan aman.


Kapolsek Bengkong, Inspektur polisi satu (Iptu) M. Rizqy Saputra, STK, SIK., M.Si, mengatakan, hal ini dilakukan agar kondusifitas di wilayah Bengkong terus terjaga.


"Kita membuka layanan penitipan kendaraan terutama sepeda motor bagi warga yang mudik selama lebaran, dengan tujuan untuk menekan terjadinya tindak pidana," ujar Rizqy Saputra, Selasa (18/4/2023) kepada awak media. 


Ia menjelaskan, teruntuk layanan ini, pihaknya telah menyedikan lahan yang berada di halaman Mapolsek Bengkong yang cukup luas, sehingga bisa menampung cukup banyak sepeda motor.


"Kita sudah sediakan tempatnya, dan penitipan ini tidak dipungut biaya alias gratis," tegasnya.


Untuk warga yang ingin menitipkan kendaraan, wajib membawa Foto Copy dan menunjukkan dokumen asli kendaraannya. Berupa, STNK, BPKB serta KTP.


Ia juga menyampaikan kepada masyarakat diharapkan dapat menjaga kamtibmas secara bersama sama dan mengurangi resiko terjadinya pencurian kendaraan bermotor saat ditinggal mudik.       


"Mari kita bersama-sama menjaga situasi di Batam dan Bengkong secara khusus agar tetap kondusif selama lebaran," tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media