Batam

Tinjau Bangkai Kapal X-press Pearl di Nongsa, Komisi III DPRD Provinsi Kepri Tidak Temukan Limbah

Juliadi | Selasa 09 May 2023 10:52 WIB | 457

DPRD


Rombongan Komisi III DPRD Kepri saat meninjau bangkai kapal X-Press Pearl, Senin (8/5/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Riau meninjau bangkai kapal X-press Pearl yang berada di Galangan Kapal PT Nexus di Kabil, Kecamatan Nongsa, Senin (8/5/2023).


Peninjauan tersebut dilaksanakan karena adanya informasi dan aduan dari masyarakat terkait dugaan adanya limbah di bangkai Kapal X-Press Pearl tersebut dan saat dilakukan peninjauan tidak menemukan adanya limbah. 


Usai peninjauan, kepada awak media, Ketua Komisi III Widiastadi Nugroho menyampaikan, komisi III turun untuk memastikan kebenaran informasi yang komisi III dapatkan. 


“Setelah kami cek tidak ada limbah seperti informasi yang beredar di masayarakat,” ungkap Widiastadi. 


Lanjut dikatakan Widiastadi, peninjauan yang bersifat resmi tersebut dilaksanakan karena sebelumnya beredar informasi dan juga aduan dari masyarakat tentang limbah yang berada di Bangkai Kapal X-Press Pearl.


“Jika memang benar masih ada limbah di kapal ini kami sebagai masyarakat sekaligus wakil rakyat pasti akan menolak jika kapal tersebut disandarkan di Batam karena akan sangat berbahaya jika limbah tersebut bocor yang mencemari perairan kita, namun saat ini sy sendiri tdk melihat adanya limbah B3 yg ada di dlm kapal ini," tutup Widiastadi. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media