Tanjungpinang

Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto, Jabat Danguskamla Ko armada I Gantikan Laksma TNI Isswarto

Juliadi | Kamis 11 May 2023 17:54 WIB | 687

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pelantikan/Sertijab/Pengukuhan


Sertijab Danguskamla Koarmada I, Kamis (11/5/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM TANJUNGPINANG -- Tongkat Komando Komandan gugus keamanan laut (Danguskamla) Komando Armada (Koarmada) I diserahterimakan dari Laksamana Pertama (Laksma) TNI Isswarto kepada Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto. 


Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) Danguskamla Koarmada I langsung dipimpin oleh Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksama muda (Laksda) TNI Erwin S. Aldedharma, bertempat di lapangan apel Mako Koarmada I, Tanjungpinang, Kamis (11/5/2023). 


Laksda TNI Erwin mengatakan, Guskamla Koarmada I sebagai unsur pelaksana Koarmada I, memiliki peran penting dalam melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari dalam bentuk patroli keamanan laut, baik untuk tujuan penegakkan hukum nasional maupun internasional. 


Laksda TNI Erwin juga menambahkan, bahwa positive control yang telah ditunjukkan oleh unsur gelar operasi BKO Guskamla Koarmada I selama ini, berdampak sangat signifikan terhadap stabilitas keamanan, yaitu dengan terciptanya situasi perairan yuridiksi nasional yang kondusif. 


"Oleh karena itu tugas Koarmada I dalam mewujudkan tercapainya tugas pokok TNI AL melalui gelar operasi, baik oleh Guskamla maupun Guspurla Koarmada I harus kita tingkatkan agar dalam mewujudkan dan menjaga stabilitas keamanan nasional khususnya perairan wilayah barat Indonesia akan tercapai," tambahnya.


Laksda TNI Erwin juga menyampaikan, ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Laksma TNI Isswarto yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, semoga di penugasan yang baru akan lebih sukses.


"kepada Kolonel Laut (P) Tony Hardijanto saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI AL sebagai Danguskamla Koarmada I, saya yakin dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya akan mampu mengemban tugas ini dengan baik," tutup Laksda TNI Erwin. (Ril) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media