Natuna

Danlantamal IV Beserta Ketua Korcab IV DJA I Lakukan Kunjungan Kerja ke Natuna

Juliadi | Selasa 11 Jul 2023 11:00 WIB | 992

AD/AL/AU
TNI/Polri
Lantamal IV


Danlantamal IV didampingi Ketua Korcab IV DJA I kunjungan ke Natuna, Senin (10/7/2023). Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM, NATUNA -- Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr. Opsla dan Ketua Koordinator cabang (Korcab) IV Daerah Jalasenastri Armada(DJA) I Ny. Erni Tjatur Soniarto didampingi Asisten operasi (Asops) Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan;  Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari melaksanakan kunjungan kerja ke Lanal Ranai, Natuna, Senin (10/7/2023) kemarin.


Kunjungan kerja Danlantamal untuk melihat secara langsung kondisi Pangkalan dibawah jajaaran Lantamal IV yang juga sekaligus akan melangsungkan kegiatan serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai hari ini, Selasa (11/7/2023).


Dalam kunjungannya ke Natuna, Danlantamal disambut tarian khas Melayu yang kemudian di Mako Lanal Ranai menerima  laporan komando oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo tentang situasi terkini Laut Natuna Utara.


Disela-sela kunjungan kerjanya, Danlantamal IV beserta Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur, juga berkesempatan untuk bertatap muka secara langsung kepada seluruh Prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Ranai di Mess Tjiptadi Lanal Ranai.


Laksam Tjatur Soniarto selaku pembina Korcab IV DJA I menyampaikan beberapa pesan yaitu pentingnya untuk selalu bersyukur. 


"Bukan kebahagiaan yang membuat kita selalu bersyukur namun bersyukurlah yang membuat kita selalu bahagia dan penghasilan yang kita miliki cukup untuk memenuhi biaya hidup namun tidak pernah cukup untuk memenuhi gaya hidup," ujar Danlantamal IV 


Ia juga menyampaikan, sebagai anggota Jalasenastri agar selalu memberikan dukungan kepada suami, jika istri berperilaku baik maka hal tersebut akan dapat mendukung kedinasan suami dan pelihara komunikasi keluarga.


"Manfaatkan alat komunikasi yang dimiliki untuk selalu memelihara hubungan komunikasi dengan keluarga, terutama pada saat suami sedang melaksanakan penugasan serta bijak dalam bermedsos, jauhi Narkoba dan  netralitas dalam Pemilu," tambahnya


Usai bertatap muka, Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto, juga menyerahkan tali asih kepada Warakawuri di Lanal Ranai, yang kemudian Danlantamal IV melanjutkan peninjauan ke Mako Guspurla Koarmada I dan Sionban (stasiun bantu) kapal selam di Faslabuh TNI AL Selat Lampa. 


Sementara ketua Korcab IV DJA I  Ny. Erni Tjatur yang didampingi Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I  Ny. Zilfi Arif melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Posyandu Arung Samudera,  Kantor Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I serta melaksanakan acara panen sayuran hidroponik  dan toga, dan mengunjungi Paud Teratai. (Ril) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media