Batam, News, Kepri

Puncak Hari Bhakti Adhyaksa Ke-63, Kejari Batam Beberkan Capaian Kinerja

Egi | Sabtu 22 Jul 2023 21:04 WIB | 402

Kejari Batam/Kejati/PN
Kejaksaan Negeri Batam
Hari Bhakti Adhyaksa


Kejari Batam Herlina Setyorini foto bersama dengan Kasi Kejari Batam,Sabtu (22/7) foto: egi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Puncak Hari Bhakti Adhyaksa ke - 63 tahun 2023, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Batam membeberkan capaian kinerja selama tahun 2023.


Adapun tema di Hari Bhakti Adhyaksa ke 63 ialah "Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional".


Kepala Kejaksaan Negeri Batam Herlina Setyorini mengungkapkan, di umur yang ke 63 tahun ini, merupakan usia yang sudah sangatlah berpengalaman. Artinya, kinerja yang dilakukan selama ini menjadi evaluasi, instrospeksi untuk menjadi yang lebih baik lagi.


"Seperti yang disampaikan oleh bapak Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, dalam 9 tahun terakhir ini kepercayaan publik kepada Kejaksaan sangatlah tinggi. Jadi, untuk mempertahankan atau meningkatkan itu lebih sulit. Makanya kita dalam menjalankan tugas lebih semangat, profesional, tanggungjawab dan berintegritas," kata Herlina.


Kejaksaan Negeri Batam juga menyampaikan apresiasi kepada bagian bidang Tindak Pidana Khusus, yang mana pada tahun ini berhasil mengungkap perkara tindak pidana korupsi dan mengembalikan kerugian uang negara dan perekonomian negara.


"Pada tahun ini, di bidang Pidsus telah menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Batam terkait dengan pengembalian kasus Fasum dan Fasos sekitar Rp 45 miliar," kata Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Kejari Batam Aji Satrio Prakoso.


Lanjutnya, tahun ini ada 4 perkara yang ditangani oleh Pidsus dan naik ke Pengadilan. 2 dari Kejati, dan 2 lagi dari Kejari.


"Untuk penyelidikan tahun ini ada 3 perkara dan naik ketingkat penyidikan ada 1 perkara. Sementara untuk perkara kepabeanan pengembalian uang negara ada sekitar Rp 400 juta dari pembayaran denda pelaku," bebernya.


Setelah dilaksanakan upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di aula Sasana R Soeprapto. (Egi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media