Batam, Pendidikan

Ketua Bhayangkari Kepri Dorong Pengajaran Wasbang dan Keterampilan Membaca Diusia Dini di TK KB II

Juliadi | Senin 31 Jul 2023 22:14 WIB | 512

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Pendidikan
TNI/Polri


Kunjungan pengurus Bhayangkari Daerah Kepri ke TK Kemala Bhayangkari II, Senin (31/7/2023). Foto: Istimewah


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Ny. Imelda Tabana Bangun didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Wakil Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Daerah Kepri, pengurus YKB Daerah Kepri berkunjung ke TK Kemala Bhayangkari (KB) II yang bertempat di Belakang Padang, Senin (31/7/2023)


Melalui rilis yang diterima MataKepri.com, Ny. Imelda Tabana Bangun, mengajak para pengajar TK Kemala Bhayangkari II untuk lebih giat dalam memberikan materi Wawasan kebangsaan (Wasbang) yang berkualitas. 


Ia juga menekankan pentingnya menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta mengenalkan tokoh-tokoh besar Indonesia kepada generasi muda sebagai bagian dari identitas bangsa dan dengan pemahaman sejarah serta sosok-sosok inspiratif, diharapkan para murid akan tumbuh sebagai warga negara yang mencintai tanah air.


“Saya berharap pengajar di TK Kemala Bhayangkari II memberikan penekanan pada ketrampilan membaca dan menulis bagi para murid TK A dan TK B," ungkapnya. 


Menurutnya, keterampilan membaca dan menulis merupakan pondasi penting dalam proses pembelajaran.


"Mari tingkatkan kemampuan anak-anak kita agar mereka siap menghadapi tantangan yang semakin besar, Dalam upaya mewujudkan generasi cerdas dan berkarakter, para pengajar diharapkan dapat memberikan bimbingan yang maksimal. Anak-anak adalah aset masa depan. Kita harus memberikan perhatian lebih pada mereka agar mereka bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal,” tegas istri orang nomor satu di Polda Kepri. 


Ia berharap, dengan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dengan bantuan dorongan untuk mengajarkan keterampilan membaca dan menulis dengan sungguh-sungguh, agar anak-anak bisa memiliki bekal yang kuat dalam menghadapi tantangan di masa depan. 


Ia juga menekanan pada ketrampilan ini diharapkan dapat memberikan landasan yang kokoh dalam proses pembelajaran dan dukungan serta bimbingan yang kuat, diharapkan generasi muda yang cerdas dan berwawasan akan menjadi tonggak kejayaan bagi masa depan bangsa. (**/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media