Batam, News, Kepri

Ribuan Masyarakat Rayakan Malam Puncak Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek

Egi | Sabtu 05 Aug 2023 21:30 WIB | 841

DPRD
Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
HUT/Hari Jadi
Festival


Padatnya masyarakat yang ikuti malam puncak Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek, (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Ribuan masyarakat di Kota Batam menghadiri malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek di Vihara Batam Tri Suci Dharma yang beralamat di Kampung Utama Bawah, Lubuk Baja, Kota Batam, Jum'at (4/8/2023) malam.


Ketua Panitia Pelaksana, Tan A Tie mengatakan, perayaan tahun ini merupakan perayaan yang ke 36 kali dilakukan oleh Vihara Batam Tri Suci Dharma Kampung Utama Bawah dalam melaksanakan perayaan Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek.


"Perayaan Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek tahun ini terlihat berlangsung dengan meriah dan berjalan dengan sukses," kata Tan A Tie. 




Lanjutnya, perayaan ini dapat berjalan dengan sukses berkat kerjasama kita semua dari panitia dan Pemerintah Kota Batam. 


"Terimakasih banyak kepada seluruh panitia perayaan Hari Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek, Pemko Batam dan terimakasih banyak kepada anggota DPD RI, DPRD Kepulauan Riau dan calon - calon legislatif DPRD Kota Batam," ungkapnya. 


Tan A Tie yang juga merupakan anggota DPRD Batam dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berharap, kegiatan yang telah berjalan ini dapat menjadi momen untuk pariwisata di Kota Batam. 


"Yang kita buat ini bisa menjadi momen tahunan Pariwisata Kota Batam. Karena di Perayaan Ulang Tahun Dewa Tua Ji Sa Ya Pek masyarakat sangatlah antusias," bebernya. 




"Kebetulan tamu yang hadir juga ada yang berasal dari negara tetangga kita yaitu negara Singapura dan Malaysia," sambungnya. 


Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan pelelangan yang mana lelang ini hanya untuk simbolis yang akan digunakan nanti untuk keperluan yayasan Batam Tri Suci Dharma. 


"Pelelangan yang dilaksanakan ini nantinya akan sangat berguna untuk keperluan yayasan Batam Tri Suci Dharma dan untuk kegiatan sosial lainnya," pungkasnya. (Egi) 


Redaktur:ZB




Share on Social Media