Batam

Lestarikan Negeri Penghijauan sejak Dini, Polsek Batu Ampar Tanam Pohon

Juliadi | Rabu 23 Aug 2023 12:28 WIB | 339

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri


Penanaman pohon Polsek Batu Ampar, Rabu (23/8/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Polsek Batu Ampar Polresta Barelang melaksanakan penanaman pohon, bertempat di depan Mako Polsek Batu Ampar jalan kuda laut Kecamatan Batu Ampar,,Kota Batam, Rabu (23/8/2023).


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanyo, S.H, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Batu Ampar Kompol Dwihatmoko Wiroseno, S.H, S.I.K., M.M mengatakan, kegiatan Bakti Sosial penanaman pohon secara Serentak dalam rangka peringatan HUT RI ke 78 gerakan penghijauan dengan penanaman pohon 


Menurut Dwihatmoko, kegiatan tersebut adalah bentuk semangat "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini" juga merupakan kepedulian Polri khususnya Polsek Batu Ampar untuk menjaga kelestarian lingkungan dan mencegah terjadinya bencana alam, serta penanaman pohon dapat mengantisipasi perubahan cuaca ekstrim yang saat ini terjadi.


Dikatakan Dwihatmoko, sebanyak 100 bibit pohon di antaranya pohon mangga, kelengkeng dan Sawo  yang digunakan pada pelaksanaan penanaman pohon di Mako Polsek Batu Ampar.


“Pagi ini kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan Polri Peduli Penghijauan sejak dini, kita awali pelaksanaan apel terlebih dahulu di Mako Polsek Batu Ampar dilanjutkan  dengan menanam 100 pohon berbagai jenis tanaman ada tanaman mangga,Sawo, klengkeng di depan Mako Polsek Batu Ampar gerakan Polri Lestarikan Negeri penghijauan sejak dini tidak hanya dilaksanakan di Polsek Batu Ampar namun dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian baik Polda hingga Polres. Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisis lingkungan,” ungkap Dwihatmoko. 


Kompol Dwihatmoko juga menambahkan, bahwa dengan menanam 1 pohon, berarti telah peduli dengan anak dan cucu generasi yang akan datang.


“Satu Pohon yang kita tanam, berarti kita telah peduli dengan anak cucu kita. Dengan menanam pohon banyak sekali manfaat yang akan diperoleh, bisa manambah produksi oksigen, jika tanaman buah bisa dimanfaatkan buahnya, dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir dan erosi. intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita, oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita,” imbau Dwihatmoko.


Dikatakan Dwihatmoko, program Polisi Peduli Penghijauan merupakan gagasan dari Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listiyo Sigit Prabowo, M.Si yang dilaksanakan di seluruh jajaran kepolisian.


"kegiatan Polisi peduli penghijauan ini merupakan gagasan dari Kapolri sebagai wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan hidup, yang mana harus dirawat dan di jaga kelestariannya agar bisa dimanfaatkan oleh anak cucu kita di masa yang akan datang, selain itu dengan kejadian banjir yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan, salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya," tambah Dwihatmoko. 


"terimakasih  kepada seluruh personil Polsek Batu Ampar telah bersama sama dengan  melaksanakan penghijauan penanaman pohon di lingkungan mako Polsek Batu Ampar jalan kuda laut kecamatan Batu ampar," tutup Dwihatmoko. (*/Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media