Batam

Rapat Teknis Rencana Rekayasa Lalu Lintas Acara Kegiatan Pernikahan Anak Anggota DPRD Kepri

Juliadi | Sabtu 02 Sep 2023 10:40 WIB | 499

DPRD
Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
DPRD Provinsi Kepri
TNI/Polri


Kapolsek Sekupang, Kompol Z.A Christopher Tamba dalam kegiatan rapat teknis, Jumat (1/9/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Sat Lantas Polresta Barelang, Dishub Kota Batam, Polsek Sekupang, Koramil 02 Batam Barat, Kecamatan Sekupang, Kelurahan Tiban Indah dan Kelurahan Patam Lestari, perwakilan Ketua RT/RW, Toga dan Tomas serta LPM Patam Lestari dan Tiban Indah, melaksanakan rapat teknis rencana rekayasa lalulintas terkait acara kegiatan pernikahan putri  H. Irwansyah, anggota DPRD Kepri di Masjid Al Muhajirin Tiban Indah, Kecamatan Sekupang Kota Batam, Jumat (1/9/2023)


Kegiatan di hadiri oleh Kasat Lantas yg diWakili Kanit Turjawali Iptu Yelvis, dan KBO Satlantas Ipda Yudi, Kadishub Kota Batam yg diwakili Kabidtibcar Bpk Eko dan Kasi Ttibcar Ade, Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Christoper Tamba, Danramil 02/BB Kapten Siregar, Camat Sekupang Kamarul Azmi, Kasi Trantip Kecamatan Sekupang Afrizon, Kanit Intelkam Polsek Sekupang Ipda Pebriadi S.AP, Aipda Mashuri Lantas Polresta Barelang, Aiptu Jhon K Lantas Polresta Barelang, Lurah Tiban Indah,  Seklur Tiban Indah Ibu Rita, Ketua Panitia Resepsi H. Tukijan Sarfan beserta 30 orang Tim Panitia Resepsi Pernikahan Purtri H. Irwansyah DPRD Kepri.


Kanit Turjawali  Iptu Yelvis  mengatakan, bahwa puhaknya sudah melaksanakan rapat bersama bapak Irwansyah dan mendapatkan kesepakatan untuk membuka 1 Jalur Jalan agar tidak menggangu kenyamanan masyarakat dalam beraktifitas. 


"Kita di sini untuk membahas rekayasa Lalulintas, untuk itu kepada panitia acara pernikahan anak Bapak Irwasnyah, agar kita mengetahui peran dan tugas kita dilapangan utk menyamakan Persepsi," ungkap Yelvis. 


Hasil Kesepakatan Rapat tadi pagi adalah memakai 1 Jalur agar tidak terjadi Kemacetan dari Tiban Centre akan kita tutup di daerah Simpang Tiban 1 dan keluarnya ke arah Ulil Albab Tiban 3, untuk Parkir agar mengarahkan kedalam kantung parkir yg sdh disiapkan agar Tamu -Tamu yg datang tidak bingung mencari tempat Parkir, kemudian untuk Tamu VIP bisa Turun di Depan Mesjid Alfuqon dan langsung memutar ke Arah Tiban Centre. 


Kemudian meminta kepada Panitia untuk mengambil perannya masing- masing sesuai tugas dan perannya sehingga Para Tamu tidak kebingungan dan apabila ada Tamu yg parkir di bahu jalan spy segra diarahkan kekantong² Parkir agar tidak terjadi kemacetan. Harapan kami dari Satlantas dan Dishub agar meminta Panitia berperan aktif dilapangan agar lalulintas tetap lancar dan aktifitas masyarakat tidak terganggu. 


Lantas Polresta Barelang Aiptu Jhon menyampaikan, panitia yang berada di depan tenda acara untuk tidak membiarkan masyarakat parkir di depan acara karena arus dari arah Cipta Land tidak ditutup dan bisa mengarahkan ke Kontong-kantong Parkir yang lain, supaya kendaraan yang dari arah Cipta Land - Tiban Centre tidak ada yang parkir ditepi jalan dekat tenda acara agar lalu lintas tetap lancar. 


"Peralihan di Dobrah depan Simpang Tiban I yang masuk hanya Tamu VIP dan Keluar dari Trotoar depan Mesjid dan apabila ada masyarakat yang masuk untuk langsung mengarahkan ke Arah Luar melalui Dobrah Depan Mesjid," ucap Aiptu Jhon.


Sementara itu, Kapolsek Sekupang Kompol Z.A.Christoper Tamba, S.H mengatakan Polsek Sekupang siap mendukung keputusan bersama dalam pertemuan ini dan kepada Panitia untuk membantu maksimal  titik titik Pengalihan Jalur Alternatif yang sudah ditentukan dari Satlantas dan Dishub Kota Batam.


"kita akan menurunkan tim yg membantu Pengamanan dari Satlantas, Dishub, Polsek, Koramil, Kecamatan dan Kelurahan untuk mendukung kegiatan acara ini," ucap Kompol Tamba. 


"Kita sudah berkoordinasi untuk kekuatan personil yang akan diturunkan besok, dari Sat Lantas Polresta Barelang menyiapkan 10 personil, Dishub Kota 10 personil, Polsek Sekupang 10 personil, Koramil 02/BB 5 Personil, Kecamatan Sekupang 6 Personil dan Kelurahan Tiban Indah 3 Personil akan turun langsung kelapangan untuk membantu dan mwmantau lalulintas," ungkap Kompol Tamba. 


Ditambahkan, Dishub Kota Batam Eko, bahwa Dishub Kota Batam sudah menyiapkan 10 Personil utk Pengaman jalur lalulintas  ke lokasi yg sudah ditentukan, untuk Tim Parkir dari Pantia Acara 20 orang, Tim Pengalihan Arus Simpang Tiban I 18 org dan Tim Depan Acara sebanyak 10 Orang. 


Sementara itu, Tukijan mengatakan, sebagai pihaknya mengucapkan terima kasih bamyak kepada Intansi terkait yang dalam pelaksanaan kegiatan ini sudah bersedia membantu. 


"Kita berdoa dan berserah ke Allah SWT  semoga  Acara di ridhoi dan berjalan lancar," ucapnya. 


Ditempat yang sama, H Irwansyah mengatakan, bahwa tidak memilih membuat acara digedung atau dihotel karna pihaknya sejak lama ingin supaya pernikahan putrinya bisa dilakukan dikediaman untuk kebahagian sekeluarga dan sanak saudara serta handai taulan masyarakat 


"kami sudah tinggal 23 tahun dikediaman kami ini. Disini kami rmemohon maaf kepada bapak ibu, apabila ada masyarakat yangg beraktifitas dan berkendara merasa terganggu atas pengalihan sementara jalan yang akan dilalui namun kami sudah berkoordinasi untuk menyiapkan jalan-jalan alternatif yang akan dilalui masyarakat," pungkasnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media