Batam, Politik

Danlantamal IV Hadiri Apel Gelar Pasukan untuk Amankan Pemilu 2024

Juliadi | Rabu 08 Nov 2023 21:25 WIB | 654

AD/AL/AU
TNI/Polri
Pilkada/Pemilu
Lantamal IV



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana pertama (Laksma) TNI Tjatur Soniarto CHRMP., M.Tr.Opsla menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Pemilihan umum (Pemilu) dan deklarasi Pemilu damai 2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia melalui Video Conference, bertempat di Dataran Engku Putri Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, Rabu (8/11/2023).


Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto memimpin pelaksaan apel tersebut secara terpusat di Jakarta.


 “Hari ini hadir dalam apel 475 personel. Secara keseluruhan sekitar 1.500an, diluar personel dari kepolisian,” ungkap Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy yang memimpin apel gelar pasukan. 


Danrem 033/WP juga mengatakan, apel gelar pasukan tersebut untuk mengetaui sejauh mana kesiapan rencana pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi bersama Polri dan Pemerintah  di Kepulauan Riau (Kepri). Sehingga, Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.


Ditempat yang sama Danlantamal IV berharap, Pemilu tahun 2024 nantinya bisa berjalan dengan aman dan damai, serta dengan adanya gelar pasukan ini diharapkan para prajuritnya bisa lebih siap dalam mengawal pesta demokrasi yang damai sesuai harapan semua masyarakat. (*) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media