Batam

Kebakaran di RT/RW. 04/01 Bengkong Laut, Kanit Reskrim Polsek Bengkong Langsung Turun ke Lokasi

Juliadi | Kamis 21 Dec 2023 23:36 WIB | 463

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri
Kebakaran


Personil Reskrim Polsek Bengkong di lokasi kebakaran, Kamis (21/12/2023)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Kebakaran terjadi satu unit rumah di RT/RW. 04/01 Bengkong Laut, Kecamatan Bengkong, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (21/12/2023) sekitar pukul 16.10 WIB. 


Berdasarkan informasi yang didapat di lapangan, kebakaran yang hampir meludeskan satu bangunan rumah itu milik seorang janda bernama Nismawati alias Anis (60)


Pantauan MataKepri.com di lapangan, rumah Anis tampak menyisakan atap dan tembok dinding rumah. Sedangkan isi peralatan rumah tangga turut ludes terbakar dan tiga unit mobil petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang mendapat informasi langsung ke lokasi namun api dengan cepat membakar rumah dan seisinya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.


“Tadi saya kan lagi keluar (menunjukkan ke arah warung, red). Kira-kira kejadiannya sebelum Isya tadi lah. Dia tinggal sendirian disini, tidak ada yang jaga dia, anaknya 1,” kata Jaim (44), warga setempat di lokasi.


Petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan api, Kamis (21/12/2023). Foto : Adi

Dijelaskan Kapolsek Bengkong, Iptu Doddy Basyir, S.H., M.H melalui Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Marihot Pakpahan, S.H., M.H, penyebab kebakaran itu diduga karena arus pendek di rumah Anis. Akibatnya api merambat dengan cepat ke bangunan semi permanen (dinding sebagian terbuat dari papan) dan menjalar ke seluruh rumah.


“Api membakar rumah milik Anis di RT 04. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” ujarnya.


Menurutnya, api diketahui pertama kali oleh tetangga korban. Lalu saksi langsung menghubungi pemilik rumah yang saat itu berada di rumah menantunya. Ia menyebut tak satupun barang milik korban bisa diselamatkan.


“Diduga karena konsleting listrik,” tegasnya.


Atas peristiwa tersebut, masyarakat diimbau agar selalu mengecek perangkat listrik saat meninggalkan rumah dan melakukan pengecekan secara berkala terhadap Mcb atau instalasi listrik.


“Semua terbakar saat korban tidak berada di rumahnya (pergi ke rumah menantunya, red). Total kerugian sekitar Rp10 jutaan,” ungkapnya.


Saat ini, lokasi kejadian telah dipasang garis polisi oleh Polsek Bengkong dan api berhasil dipadamkan sekira pukul 19.24 WIB.


Redaktur : ZB



Share on Social Media