Batam, News

Jelang Natal Dan Tahun Baru, TNI-Polri Meningkatkan Sinergitas Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Mas

Juliadi | Sabtu 21 Dec 2019 12:25 WIB | 468

Polda Kepri
Kodim
Lantamal
Polri
DPRD Provinsi Kepri
TNI
Angkatan Darat



MATAKEPRI.COM, BATAM - Menjelang Perayaan Natal dan tahun baru tinggal bebe hari lagi, Polda Kepri gelar Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2019 Bertempat dilapangan Parkir Utama Temenggung Abdul jamal, Jumat (19/12/2019). 


Apel Upacara Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2019 Wilayah Hukum Polda Kepri dengan tema 'Kita Tingkatkan singergitas TNI-Polri dengan Instansi terkait dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020". 


Upacara ini turut hadir Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto., S.IK, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah., MH, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, Kepala BNNP Kepri, Dandim 0316 /Batam Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, Walikota Batam, Binda Prov Kepri, Danyon Mar 10 SBY, Danlantamal IV TPI diwakili, Danlud RHF TPI, Dandenpom 1-6 Batam, Granat Surya Paluh dan Instansi terkait lainnya


"Saya ucapkan terimahkasih dan kerjasama,  dedikasi kepada seluruh rekan-rekan sekalian yang mana sampai saat ini bunda Melayu tercipta kondisi aman, kondusif selama beberapa kegiatan seperti Pam Pilpres,  Pam Pileg dan Pam Kegiatan lainnya yang ada di Kepri ini.


"Apel gelar pasukan ini menunjukan bahwa kita siap dalam mengamankan Kepri ini dalam rangka Operasi Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi - 2019, jelas Andap. 


Menurut Andap, sasaran kegiatan ini yakni, menjaga stabilitas harga khususnya sembako, memantau dan melakukan pengamanan terhadap transportation selama menjelang  dan setelah menjelang Natal dan Tahun Baru, mengutamakan Singergitas dan kebersamaan, hindari gesekan terutama antar instansi sekecil apapun dilapangan dalam dalam pelaksaan Operasi ini. 


Amanat Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, yang di bacakan Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK, yakni selama pelaksanan pengamanan dilaksanakan selama 10 hari Senin - Rabu (23/12/2019 - 1/1/2020) dengan sasaran Gereja,  tempat wisata,  objek keramaian dengan data personil sebanyak 197.100 personil dan ditambah dari instansi terkait. 


Lanjut amanat Kapolri berdasarkan dasar informasi intelijen ada beberapa aksi yang harus di pantau dilapangan seperti, aksi terorisme,  kejahatan konvensional,  sweeping ormas,  penolakan dalam pelaksanaan ibadah, pelaksabaan konvoi,  balap liar,  pesta narkoba dan kejahatan lainnya. 


Kapolri juga menekankan kepada seluruh personil yakni jaga Kesehatan,  niatkan dalam pelaksanaan tugas, pastikan setiap personil sesuai tugas, lakukan Deteksi Dini, laksanakan Pam secara Professional, mantapkan Kerjasama,  sinergi dengan beberapa pihak.


Ditempat yang sama, Danrem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema., S.Sos, juga menambahkan bahwa harus pegang teguh rantai komando baik secara konstitusi dan konteks operasi seligi tahun 2019 ini seperti ketangkapan kesegeraan pelaksanaan tugas (ketangkasan dan kesiapan) serta lapor cepat. 


"Kita ketahui bersama dalam pelaksanaan ini harus terciptanya kondisi yang aman di tanah bunda Melayu dan kita harus menampilkan pengamanan maksimal demi terciptanya kenyamanan masyarakat. 


"Pelaksanaan pengamanan menjelang Natal dan tahun baru dapat berjalan aman, kalau kita bisa keejasama yang baik tanamkan semboyan kita yaitu TNI-Polri dan Masyarakat bersatu maka tak terkalahkan, "tegas Gabriel. (Pendim 0316)