Batam

TNI Hadir Untuk Masyarakat, Danrem 033 dan Wali Kota Batam Ucapkan HUT ke-16 Yonif RK 136/TS

Juliadi | Senin 07 Dec 2020 14:43 WIB | 1882

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Bakti Sosial/Bantuan Sosial
Capella
HUT/Hari Jadi


Penandatanganan prasasti pembangunan Graha Tuah Sakti Mako Yonif RK 136, Senin (7/12/2020). Foto :Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Batalyon Infanteri Raider Khusus (Yonif RK) 136/Tuah Sakti (TS) menggelar syukuran di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-16 bertempat di Graha Tuah Sakti Markas Komando (Mako) Yonif RK 136/TS Jalan Trans Barelang, Tembesi, Kecamatan Sagulung, Senin (7/12/2020).


Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos,  Senin (7/12/2020). Foto : Adi 


Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kepri diwakili Asisten II Ekonomi Pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri Syamsul Bahrum, Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 033 /Wira Pratama (WP) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Harnoto, S.Sos, Kapolda Kepri yang diwakili Dirpolairud Polda Kepri Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Gieuseppe Reinhard Gultom, S.I.K, Komandan Yonif RK 136/TS Letnan Kolonel Infanteri (Letkol Inf) Dodiek Wardoyo, SAP., M.I.Pol oleh, Komadan Komando Distrik Militer (Dandim) 0316 Batam Letkol Kavaleri (Kav) Sigit Dharma Wiryawan, Danlanal Batam diwakili, Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Para pengurus Persatuan Istri (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang LXX serta para prajurit Yonif RK 136/TS.


Dalam sambutan, Danrem 033/WP Brigjen TNI Harnoto, S.Sos menyampaikan, diusia ke-16 ini diharapkan Yonif RK 136 /TS semakin profesional dan dicintai rakyat.


"Jangan sekali-kali kita menyakiti rakyat, itu pesan dari pimpinan kita. TNI adalah anak kandung dari rakyat," kata Danrem.


Dikatakan Danrem, sebelum ada TNI, rakyat yang memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia. 


"Maka dari itu, saya ucapkan selamat ulang tahun ke Yonif RK 136/TS, semoga semakin dewasa, semakin profesional dan semoga dicintai rakyat," ujar Danrem.


Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Dodiek Wardoyo, SAP.,  M. I. Pol, Senin (7/12/2020). Foto : Adi 



Usai Kegiatan, Danyonif RK 136/TS Letkol Inf Dodiek Wardoyo, SAP., M. I. Pol mengatakan, syukuran ini merupakan puncak HUT ke-16 Yonif RK 136/TS.


"Sebulan sebelumnya, kita telah melaksanakan kegiatan-kegiatan, seperti bakti sosial, santunan kepada Veteran, Ziarah dan masih banyak lagi dan hari ini merupakan puncak HUT kita," ucap Dodiek.


Lanjut Dodiek, pada Sabtu (5/12/2020) kemarin, telah dilaksanakan Jalan santai dan pembagian Door prise kepada para prajurit.


"Bagi saya satu harapan saya, prajurit harus sejahtera," harap Dodiek.


Dalam masa pandemi Covid-19 ini, Dodiek menjelaskan bahwa dalam semua rangkaian kegiatan HUT ke-16 Yonif RK 136/TS diminimalisirkan dan tidak banyak melibatkan orang.


"Dari Maret 2020 hingga saat ini, alhamdulillah disini tidak ada yang Reaktif dan kami selalu menerapkan protokol kesehatan," tegas Dodiek.


Wali Kota Batam sekaligus kepala BP Batam Muhammad Rudi, Senin (7/12/2020). Foto : Adi 


Sementara itu, Wali Kota Batam sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Muhammad Rudi mengatakan, bahwa ia menghadiri syukuran HUT ke-16 Yonif RK 136/TS, karena Yonif RK 136/sangat membantu Kinerja pemerintah Kota (Pemko) Batam.


"Dalam membangun Kota Batam, Yonif RK 136/TS selalu menjaga keamanan Kota Batam. Itu saya rasakan selama menjabat Wali Kota," ujar Rudi.


Rudi mengaku, saat dibutuhkan masyarakat, Yonif RK 136/TS selalu hadir.


"Selamat HUT ke-16 Yonif RK 136/TS, semoga semakin dewasa dan profesional," tutup Rudi. (Adi) 



Share on Social Media