Batam

HUT RI ke-76, Lanud Hang Nadim Kibarkan Bendera Merah Putih Menggunakan Paramotor

Juliadi | Senin 16 Aug 2021 18:52 WIB | 1522

Bupati/Wakil Bupati
TNI/Polri
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Pangkalan TNI Angkatan (Lanud) Hang Nadim melalui Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (FASIDA) Batam mendukung peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dirayakan esok hari tanggal 17 Agustus 2021 di Lapangan Engku Putri Pemerintah Kota Batam.


Pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  


Salah satunya dengan adanya dukungan FASIDA Batam untuk kemeriahan perayaan Hari Kemerdekaan RI di Lapangan Engku Putri berupa demo udara Pengibaran bendera Merah Putih dengan menggunakan Paramotor berkeliling diatas udara Kota Batam sebelum pelaksanaan Upacara Bendera.


“Pada pagi hari ini, kita terbang dengan paramotor Jenis Miniplane dengan mengibarkan bendera Merah Putih  dengan rute terbang Tiban Marina-Batu Aji-Muka Kuning-Engku Putri dan landing di Pantai Pasir Putih,” kata Andreas yang menerbangkan paramotor.


“Pagi ini kita melaksanakan Gladi, alhamdulillah berjalan dengan aman dan lancar,” kata Ketua Fasida Batam yang juga Komandan Lanud (Danlanud) Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan Setiawan, S.A.P.

“Dengan capaian gladi pagi ini, semoga pada pelaksanaan besok dapat berjalan dengan lancar seperti hari ini,” harap Iwan.



Share on Social Media