Batam

Puncak HUT RI ke-76, Langit Batam dihiasi Atraksi Paramotor Dari Lanud Hang Nadim

Juliadi | Selasa 17 Aug 2021 18:33 WIB | 1584

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Bupati/Wakil Bupati
TNI/Polri
Kemerdekaan
Lanud



MATAKEPRI.COM, BATAM -- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara (Danlanud) Hang Nadim Letnan Kolonel (Letkol) Penerbang (Pnb) Iwan setiawan, S.A.P., beserta Ketua Persatuan Istri TNI Angkatan Udara (PIA) Ardhya Garini Cabang (AGC) 21/Daerah (D) I Lanud Hang Nadim Ny. Anggi Iwan Setiawan mengikuti Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) di Kota Batam, Kepulauan Riau yang berlangsung khidmat, Selasa (17/8/2021).


Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat dalam upacara yang dihelat di Dataran Engku Putri, kawasan Batam Centre ini, dengan mengambil tema "Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh".


Di tengah pandemi Covid-19, upacara peringatan HUT ke-76 RI harus dimaknai dengan lebih mendalam serta semangat gotong-royong.


Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang bertindak selaku Inspektur upacara berharap momentum HUT ke-76 RI dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan untuk membangun Kota Batam.


“Sesuai dengan tema kemerdekaan kali ini, Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh. Jika kita ingin tumbuh, kita harus tangguh. Kalau kita mau tangguh harus ada persatuan dan kesatuan,” ujar Rudi, usai upacara.


Ia mengajak seluruh yang ada di Kota Batam, untuk bersama-sama selalu saling mengisi dan saling mendukung atas kelemahan dan kekurangan serta kelebihan bersama.


“Saya titip kepada masyarakat Kota Batam, kita bersatu padu membangun kota yang kita cintai ini,” katanya.


Rudi yakin, jika Batam terus maju maka masyarakatnya akan sejahtera dan Provinsi Kepri juga akan ikut merasakannya. Selain itu juga diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.


"Mari kita bangun Kota Batam yang kita cintai ini, kalau Batam tumbuh maka seluruh rakyatnya akan bahagia," kata Rudi.


Disela sela kegiatan Upacara HUT RI Ke-76 Di batam, atraksi Paramotor yang membawa bendera merah putih terbang diatas lapangan upacara dataran Engku Putri, sekaligus mengenalkan olahraga Dirgantara Paramotor dan paralayang, adapun pilot Paramotor yang membawa bendera merah putih adalah, Andreas.


Dan Paramotor ini di bawah naungan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) kota Batam di bawah binaan Lanud Hang Nadim Batam.


Sementara itu Danlanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P.,  mengucapkan terima kasih kepada para pilot sehingga acara bisa sukses dan lancar.


"Kegiatan ini juga membawa dampak positif bagi pariwisata, terutama berpotensi mengembangkan wisata dirgantara di Kota Batam.


Selain itu Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Hang Nadim Mayor Lek Wardoyo mengatakan, atraksi Paramotor ini dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI Ke-76 di Kota Batam dan sebelumnya sudah dikoordinasikan dengan pihak terkait serta pilot tetap untuk mempersiapkan diri secara matang, dan alhamdulillah acara bisa sukses dan lancar.


Acara dilanjutkan Vikon di Pemko dengan agenda pelaksanaan detik-detik Proklamasi di Istana Merdeka melalui vikon, dan acara dilanjutkan menyambangi Lapas IIA Kota Batam untuk pemberian secara simbolis remisi kepada para tahanan.



Share on Social Media