Batam, Hukum & Kriminal

Polsek Lubuk Baja Lakukan Penindakan Terhadap Premanisme

Juliadi | Sabtu 03 Dec 2022 02:12 WIB | 699

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Hukum & Kriminal
Razia
TNI/Polri


Personil Polsek Lubuk Baja mendatangi TKP Parkir liar, Jumat (2/12/2022)


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Dalam Rangka Ops Pekat 2022, Kepolisan Sektor (Polsek) Lubuk Baja Resor Kota (Resta) Barelang Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan kegiatan penindakan terhadap kegiatan premanisme dengan sasaran petugas juru parkir liar yang berada di wilayah hukum Polsek Lubuk Baja, Jumat (2/12/2022).


Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK., MH melalui Kapolsek Lubuk Baja, Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK., MM mengatakan, personil Polsek Lubuk Baja langsung menuju ke pinggir jalan depan Warung Ayam Penyet Cak RI di Simpang Baloi Centre Jalan Pembangunan Kelurahan Batu Selicin.


Menurut Kompol Budi, di sana didapati adanya satu orang Laki-Laki inisial HIS sebagai Petugas Juru Parkir Liar yang tidak menggunakan atribut.


"Dari tangan saudara HIS didapati berupa uang tunai sebesar Rp. 9.000," ucap Kompol Budi.


Lanjut dikatakan Kompol Budi, personel Polsek Lubuk Baja langsung menuju ke TKP ke 2 di pinggir jalan depan Bandrek Mercure Baloi Jalan Raden Patah dan didapati adanya satu Orang Laki-Laki inisial JS sebagai Petugas Juru Parkir Liar yang tidak menggunakan atribut.


"Dari tangan saudara JS didapati berupa uang tunai sebesar Rp. 32.000," ujar Kompol Budi.


"Ke 2 petugas juru parkir liar tersebut dibawa ke Polsek Lubuk Baja beserta barang buktinya," tutur Kompol Budi.


Kompol Budi juga mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan bahwa terhadap dua orang laki-laki inisial HIS dan JS telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Batam Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan dan Retribusi Parkir.


"Terhadap saudara HIS dan JS yang diamankan serta barang bukti yang didapatkan akan diserahkan ke Dishub Kota Batam," tutup Kompol Budi. (*/Adi)



Share on Social Media