Batam

Marlin Apresiasi Penyaluran BLT Pemko Batam

Juliadi | Rabu 07 Dec 2022 12:44 WIB | 442

Pemko/Pemda/Pemrov/Pemerintah
Gubernur Kepri/Wakil Gubernur
Wali Kota/Wakil Wali Kota
Bakti Sosial/Bantuan Sosial


Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi dan Wagub Kepri Hj. Marlin salurkan BLT, Rabu (7/12/2022). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM, BATAM -- Warga Kelurahan Sungai Langkai, Kecamatan Sagulung menyambut baik kehadiran Wali Kota yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, H. Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang juga ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK), Hj. Marlin Agustina atas penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pemerintah Kota (Pemko) Batam, di halaman Vihara Dharma Murni, Rabu (7/12/2022).


Dalam sambutannya, Rudi menjelaskan BLT tersebut sebagai upaya dirinya mengawal inflasi akibat kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM). 


"Penyaluran BLT ini juga merupakan perintah Bapak presiden dan juga tanggungjawab saya selalu pimpinan daerah," ungkap Rudi.


Dikatakan Rudi juga, dalam penyalurannya bekerjasama dengan Kantor Pos dan jumlah yang diterima warga adalah sebesar Rp 300.000 yang mana untuk Kecamatan Sagulung terdapat 8.267 penerima. 


"Saya hanya berharap kita semua menjaga persatuan dan kekompakan serta mendukung upaya kita membangun Batam. Kita sedang membangun untuk menjadikan Batam kota moderen untuk bapak ibu dan anak-anak," jelas Rudi.


Rudi juga mengajak warga berpartisipasi dalam membangun Batam dengan cara membersihkan dan memperindah lingkungan tempat tinggalnya. 


"Saya pesan agar aparatur Kelurahan hingga RT/RW memotori gerakan untuk memperindah lingkungan tersebut," ucap Rudi.


Sementara itu Wagub Kepri Hj. Marlin mengapresiasi Pemko Batam yang membantu masyarakat dalam bentuk BLT. 


"Saya berharap BLT tersebut dapat menjadi salah satu solusi bagi keluarga penerima," ucap Marlin.


"Saya pesan ke bapak-bapak agar ibu-ibu, perempuan ini harus disayangi dan dibela. Ini termasuk untuk Pak Rudi," canda Marlin. 


Marlin menjelaskan, bahwa perempuan adalah tiang rumah tangga. Kodrat menjadi perempuan mengurus rumah tangga dan mengasuh anak tidak ada didapatkan dalam pendidikan formal di sekolah. 


"Kita doakan bantuan dari Pemko Batam ini berkelanjutan," tutup Marlin. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media