Batam

Aksi Balap Liar di Jalan Raden Patah Dibubarkan Polsek Lubuk Baja

Juliadi | Minggu 19 Feb 2023 22:29 WIB | 612

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
Razia
TNI/Polri


Sejumlah pemuda yang diamankan polsek Lubuk Baja, Minggu (19/2/2023). Foto : Istimewah


MATAKEPRI.COM BATAM -- Sekelompok pemuda yang akan menggelar balap liar berhasil diamankan personil Kepolisian sektor (Polsek) Lubuk Baja, di sekitar jalan Raden Patah Kecamatan Lubuk Baja, Kota Batam, Minggu (19/2/2023).


Kapolsek Lubuk Baja, Komisaris polisi (Kompol) Budi Hartono, SIK., MM melalui Pembantu unit (Panit) Reserse kriminal (Reskrim) Inspekur polisi dua (Ipda) Andika, SH., MH kepada awak media menjelaskan, bahwa, sekelompok pemuda tersebut didatangi ketika mereka sedang asyik nongkrong di pinggir jalan. 


"Saat melaksanakan patroli di wilayah Kec.lubuk baja, kami mendapati beberapa pemuda sedang duduk-duduk di pinggir jalan. Kami datangi dan kemudian kami periksa," ungkap Ipda Andika. 


Dikatakan Ipda Andika, ketika diperiksa, polisi kemudian mengetahui bahwa kendaraan yang dibawa oleh sekelompok pemuda tersebut, ada yang tidak sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. 


"Knalpot itu, standar kebisingannya itu diatas (diluar batas normal), lalu saat kami periksa surat-suratnya, juga tidak lengkap," ujar Ipda Andika.


Menurut Ipda Andika, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, polisi tidak menemukan berbagai macam barang berbahaya, baik itu narkoba ataupun senjata tajam.


"Dalam kegiatan tersebut, kita berhasil mengamankan sebanyak lebih kurang 20 orang dan 15 kendaraan dan para pemuda yang diamankan tersebut di berikan pembinaan dan dilakukan pendataan. Kemudian dilakukan pengecekan surat-surat kendaraan bermotor yang diamankan," tutup Ipda Andika. (Adi)


Redaktur: ZB



Share on Social Media