Batam

Jumat Curhat Kamtibmas, Warga Bengkong Sampaikan Masih Ada Kenakalan Remaja

Juliadi | Jumat 05 May 2023 14:11 WIB | 371

Polres/Ta dan Polsek
Polda Kepri
TNI/Polri


Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas, Jumat (5/5/2023). Foto: Adi


MATAKEPRI.COM BATAM -- Wakil Kepala Kepolisian Sektor (Waka Polsek) Bengkong Resor Kota (Polresta) Barelang Inspektur polisi satu (Iptu) Djulmi Aswirman langsung memimpin kegiatan Jumat Curhat Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bertempat di Warung Ajo Golden Prima Kelurahan Tanjung Buntung, Kecamatan Bengkong, Jumat (5/5/2023). 


Kegiatan ini dihadiri juga Kepala seksi umum (Kasium) Polsek Bengkong, Ajun Inspektur polisi dua (Aipda) Mardadi; Banit IK Polsek Bengkong, Aipda Igusti Komang. J; Bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Bengkong Indah, Brigadir polisi kepala (Bripka) Yarli Harnaidi; Personil Polsek Bengkong dan sekitar 15 warga Bengkong. 


Dalam kegiatan ini salah satu warga Perumnas Golden City, Kelurahan Tanjung Buntung, Junaidi menyampaikan, di jalan masuk perumahan mereka sampai ke perumahan Golden Prima hampir setiap sore sampai dengan malam.


"Kami selalu mengalami kemacetan semoga dengan adanya pengaturan jalan dari pihak Polsek Bengkong dapat membuat arus jalan kendaraan semakin lancar sekali lagi kami mohon bantuan dari Polsek Bengkong untuk membantu memperlancar arus jalan dikawasan Golden City," ungkap Junaidi. 


Sementara warga lainnya, Anjer juga menambahkan, pada hari dan jam tertentu ada anak - anak remaja yang memanfaatkan momen jalan lurus dan sepi di kawasan Golden City ini menjadi ajang trek trekan atau ngebut dijalan dengan menggunakan knalpot yang suaranya sangat bising.


"Kami sebagai pengguna jalan juga merasa khawatir apabila saat dijalan dapat bersenggolan dengan anak-anak remaja yang ngebut dijalan itu sangat membahayakan kami pak sebagai pengguna jalan mohon ini menjadi perhatian kita bersama," tambah Anjer. 


Iptu Djulmi Aswirman mengucapkan terimakasih kepada warga yang hadir pagi hari ini dalam pelaksanaan Jumat cuhat Polsek Bengkong. 


" Kami menghimbau kembali kepada Bapak/Ibu warga Kelurahan Tanjung Buntung untuk menghindari kenakalan remaja, agar kita selaku orang tua mari bersama-sama saling menjaga dan mengingatkan kepada Anak-anak kita terutama anak remaja untuk dibatasi jam keluar malam dan tidak dibebaskan dalam memakai kendaraan seperti sepeda motor serta memperhatikan dalam pergaulan dan pertemanan," himbau Djulmi. 


"Kami dari Polsek Bengkong tidak akan bosan bosan nya akan terus memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat dan melakukan patroli di seputaran wilayah bengkong apalagi kawasan Golden City yang banyak menimbulkan permasalahan sosial untuk memberikan rasa aman serta nyaman kepada masyarakat," ungkap Djulmi. 


Ia juga mengatakan, apabila warga mempunyai permasalahan dapat langsung datang ke Polsek Bengkong untuk memberikan solusi atau juga dapat disampaikan melalui kegiatan Jumat curhat ini.


"Kami dari Polsek Bengkong siap menerima dan mendengarkan keluhan dari masyarakat," ucapnya. 


"Semoga apa yang telah kita capai bersama dapat memberikan hasil yang baik dimasyarakat dan situasi diseputaran wilayah hukum Polsek Bengkong dapat menjadi aman dan tentram," tutupnya. (Adi) 


Redaktur: ZB



Share on Social Media