Batam

Rudi Apresiasi Peran Dekranasda Dalam Meningkatkan Ekonomi Batam

Juliadi | Sabtu 24 Feb 2024 14:46 WIB | 202

Wali Kota/Wakil Wali Kota
BP Batam


Kepala BP Batam sekaligus Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, Kamis (22/2/2024)


Matakepri.com, Batam -- Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam, H. Muhammad Rudi mengapresiasi peran dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam dibawah kepemimpinan Marlin Agustina. Menutnya, Dekranasda mempunyai peranan yang penting dalam meningkatkan perekonomian Kota Batam melalui produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 


Hal itu, disampaikan Muhammad Rudi saat menghadiri silaturahmi Ketua Dekranasda Kota Batam bersama Pelaku IKM/UMKM Kota Batam TA 2024 di Grand Ballroom Pasific Palace Hotel, Kamis (22/2/2024). 


"Saya memberikan apresiasi kepada Dekranasda yang turut berperan aktif bersama pemerintah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat," ujar Rudi.


Untuk itu, Rudi mengajak kepada Dekranasda Kota Batam unruk terus bersinergi bersinergi untuk memajukan kerajinan dan kesejahteraan para perajin. Disamping itu, Muhammad Rudi mendorong perajin untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi agar berdaya saing.


Rudi mengatakan, Dekranasda Kota Batam merupakan mitra strategis pemerintah dalam membina para perajin. Termasuk menampung aspirasi, memperjuangkan kepentingan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia dan mendukung pemasaran produk para perajin.


"Kita perlu terus bersinergi meningkatkan komunikasi dan kolaborasi. Agar tercipta kesamaan persepsi dan meminimalkan sektor yang belum tertangani. Memastikan perhatian utama untuk memajukan kerajinan sekaligus meningkatkan keberdayaan, kemandirian, dan kesejahteraan para perajin," kata Rudi.


Rudi berharap, produk-produk dari para pelaku IKM dan UMKM Kota Batam semakin kompetitif dan berkualitas tinggi. Menurutnya, pemerintah daerah akan terus berkolaborasi dengan memberikan berbagai pembinaan, pelatihan dan pendampingan agar pelaku usaha kecil mikro semakin baik dan bersinergi menopang perekonomian daerah.


"Kolaborasi yang saya harapkan di tahun 2024 ini adalah peran aktif dukungan dari para peserta pelaku IKM dan UMKM yang secara bersama-sama dengan pemerintah berkolaborasi dan bersinergi untuk membangun sektor perekonomian yang ada di Kota Batam," pungkasnya. (*) 


Redaktur : ZB



Share on Social Media