News

Ingin Tahu Ciri-Ciri Teman Bermuka Dua? Baca Ini..

| Selasa 31 Jan 2017 10:21 WIB | 7878



Ilustrasi


MATAKEPRI.COM - Pernah mendengar istilah teman bermuka dua? Teman semacam ini adalah teman yang ketika di dekat kita seperti terlihat baik, namun sebenarnya dia menusuk dari belakang.

Memang hal ini lebih menyakitkan, dibandingkan dengan secara terang-terangan ingin menusuk. Sebab, teman bermuka dua terkadang sulit untuk dideteksi secara kasat mata. Berbicara tentang teman yang bermuka dua, sebenarnya, kita bisa mengetahui ciri-cirinya.

Dan, untuk mengetahui hal ini dibutuhkan kepekaan dalam diri kita. Berhati-hatilah dalam memilih teman, mungkin bisa saja teman yang kita anggap baik justru ingin menjatuhkan kita. Lalu, sebenarnya seperti apa ciri-ciri teman yang bermuka dua? 

1. Dia suka membocorkan rahasia anda

Teman yang bermuka dua biasanya tanpa segan-segan akan membocorkan setiap rahasia anda yang diketahui olehnya. Setiap kali dia mengetahui rahasia anda baik secara langsung maupun tidak langsung, dia langsung ingin bergegas membocorkannya. Sebab, dia tidak ingin ada yang lebih baik daripada dirinya sendiri.


2. Dia suka menyanjung lalu kemudian melemahkan anda

Memang di awal komentarnya dia terlihat seperti menyanjung anda, dia terlihat seperti melebihkan anda, namun ketika di akhir kalimatnya dia melemahkan anda atau menjatuhkan anda. Dia menganggap anda tidak sepantasnya mendapatkan kesempatan. Sekilas terlihat menyenangkan namun sebenarnya ingin menjatuhkan dan menghancurkan.


3. Niatnya perhatian justru pertanyaannya membuat anda terpuruk

Pernahkah anda mendapatkan suatu pertanyaan yang dibalut dengan pernyataan perhatian yang justru membuat anda semakin terpuruk? Alih-alih membuat anda merasa tenang, justru sebaliknya. Ya, teman semacam ini justru akan membuat anda semakin tidak tenang. Perhatian yang ia berikan kepada anda justru membuat anda semakin terpuruk.


4. Dia ada saat berduka, dan menghilang saat bahagia

Ketika dia memiliki masalah atau terkena musibah, yang pertama kali ia hubungi adalah anda. Dia selalu ingat kepada anda namun ketika ada masalah saja. Dia hanya ingat kepada anda ketika dia merasa kesulitan. Tapi sebaliknya ketika dia sedang bahagia. Bahkan nama anda adalah yang terakhir yang akan diingatnya ketika dia merasa bahagia.


5. Selalu menganggap anda adalah saingannya

Setiap hari dia selalu merasa sedang berkompetisi dengan anda sebagai saingannya. Saat ada suatu hal yang saling berhubungan atau hal yang sama antara anda dengan dirinya, dia selalu menganggap anda sebagai pesaingnya. Dia akan melakukan berbagai cara untuk lebih baik dari anda. Dia akan mengalahkan anda dengan cara apapun, dengan tujuan agar dia bisa lebih unggul dari anda dan berada di atas anda dalam segala hal.

Demikianlah informasi tentang Tanda Teman Bermuka 2. Jika anda memiliki teman dengan tanda-tanda diatas, baiknya anda selalu waspada.(*)


Share on Social Media