News

Mesin Kapal Sempat Rusak, Gubernur dan Menteri ESDM Menuju PT Saipem

| Selasa 21 Mar 2017 14:40 WIB | 2670



Gubernur Kepri bersama Menteri ESDM.


MATAKEPRI.COM, Batam - Baru saja sampai di Batam, Selasa (21/3) pagi pukul 07.30 wib, setelah sebelumnya sempat terombang ambing di tengah laut dari kunjungan kerja di Kabupaten Lingga karena kapal rusak mesin, Gubernur Kepri H. Nurdin Basirun langsung menyambut kedatangan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan rombongan di Bandara Hang Nadim Batam.

Sebagaimana disiarkan dalam portal Humas Kepri, Menteri direncanakan berkunjung ke PT Saipem di Kabupaten Karimun. Menurut Kepala Biro Humas Protokol Kepri, Nilwan kunjungan Menteri Jonan kali ini untuk menghadiri upacara penamaan kapal FPU Jangkrik. Selain itu Menteri juga akan menyerahkan Safety Award kepada karyawan proyek Kapal FPU atas pencapaian 33 juta jam kerja tanpa kecelakaan.

"Kedatangan Menteri Jonan ini memang sudah direncanakan sebelumnya ketika Gubernur Nurdin diundang ke Jakarta saat rapat Kebijakan Konversi BBM kemarin. Kita sambutlah dengan optimis karena Menteri bisa melihat langsung kondisi Karimun dengan potensi investasinya yang luar biasa," jelas Nilwan Selasa (21/3)

Kabag Humas Pemprov Kepri, Zulkifli menambahkan prosesi penamaan Kapal FPU Jangrik nanti akan diawali dengan pemecahan kendi oleh Ibu Menteri ESDM. Kemudian dilanjutkan dengan mement dan foto bersama.

"Selepas itu rombongan baru menuju anjungan kapal untuk melihat-lihat kapal FPU Jangkrik secara dekat dengan fasilitas dan kelebihannya," tambah Zulkifli.

Rombongan Gubernur dan Menteri dilepas tali menuju Karimun sekitar pukul 09.00 wib dengan menggunakan kapal Oceana 18. Dan kembali lagi ke Batam sekitar pukul 17.45 WIB untuk kemudian kembali lagi ke Jakarta. (***)



Share on Social Media