News

Hari ini Pengumuman hasil Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK

| Selasa 02 May 2017 12:19 WIB | 3195




MATAKEPRI.COM, Batam–  Selasa 2 Mei 2017 tepat pukul 17.30 WIb, secara serentak di seluruh indonesia akan mengumumkan  hasil nilai  Ujian Nasional tingkat SMA/SMK , tak terkecuali  Propinsi kepulauan Riau .

Ketua Panitia Ujian Nasional (UN) Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Atma Dinata mengatakan hasil UN 2017 tingkat SMA/SMK akan diumumkan, Selasa (2/5) secara serentak. Sesuai intruksi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hasil secara keseluruhannya akan disampaikan hari ini.


“Penyampaiannya serentak hari ini, apapun hasilnya tentu adalah yang terbaik bagi nama Provinsi Kepri” ujar Atma Dinata.

Pria yang duduk sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan SMA Disdik Kepri tersebut mengatakan, apapun hasilnya UN tidak terlalu berpengaruh pada kelulusan siswa. Karena yang menentukan kelulusan adalah rapat akhir sekolah. Ia tetap berharap, Kepri bisa mempertahankan raihan UN tahun ini seperti tahun sebelumnya.

Masih kata Atma, sebanyak 20.516 pelajar SMA/SMK sederajat di Kepri yang telah mengikuti UNBK yang digelar pada 3 April sampai 6 April lalu untuk SMK. Sedangkan untuk UNBK SMA akan digelar pada 10 hingga 13 April lalu. Jumlah keseluruhan berada di tujuh Kabupaten/Kota yang ada diwilayah Provinsi Kepri.

“Tanjungpinang 2.866 peserta UN SMA/SMK. Kemudian di Kabupaten Bintan jumlahnya 1.706, Batam 10.124, Karimun, 3.090, Natuna 1.155, Lingga sebanyak 1.024.Dimana untuk tingkat SMA/MA totalnya berjumlah 12.848 peserta dan untuk SMK sebanyak 8.032 peserta,” tutup Atma

Seperti diketahui, Provinsi Kepri mencatatkan sejarah baru dalam dunia pendidikan nasional. Pasalnya Indeks Integritas Ujian Nasional (IIUN) Provinsi Kepri 2016 lalu. Yakni, Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) meraih predikat terbaik pertama. Sementara untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) peringkat lima nasional. Sedangkan untuk jurusan IPA Kepri berada diperingkat tujuh nasional (sr)


Share on Social Media