News

Jokowi Minta Pemimpin Daerah Berani Ciptakan Terobosan Baru

Maman | Minggu 18 Jun 2017 13:42 WIB | 2500

Presiden RI/Wakil Presiden RI


Istimewa


MATAKEPRI. COM - Dalam rangkaian akhir kunjungan kerja di Jawa Tengah,  Presiden Joko Widodo menyampaikan dirinya merasa bahwa pemimpin daerah belum berani melihat peluang-peluang untuk menciptakan terobosan baru. 

Dirilis Viva.co.id yang bersumber pada laman Sekretaris Kabinet, Jakarta, Minggu (18/6/2017), Presiden Joko Widodo meminta para pemimpin daerah untuk menciptakan terobosan baru agar tidak tertinggal oleh negara lain. Presiden ingin agar konektivitas tiap daerah bisa terhubung, sehingga pada akhirnya menciptakan efisiensi.

Jokowi sapaan akrab Presiden, tak ingin ada pemimpin daerah yang masih memiliki pikiran linier, monoton, maupun hanya berpikir rutinitas semata.

"Semuanya berlomba-lomba adu kecepatan. Karena sekali lagi, negara yang cepat akan mengalahkan negara yang lambat. Kita tidak mau kalah dengan negara-negara lain," tegas Jokowi. 

"Dulu kakao di Indonesia ini beludak, jualnya bingung, ekspor bahan mentah. Sekarang diwajibkan harus ada industri kakao di sini buat cokelat. Industrinya berkembang, tetapi di kebun kakaonya tidak dikembangkan," ucapnya kembali. 

Dalam rangkaian akhir kunjungan kerja di Jawa Tengah, kepala negara secara simbolis meresmikan proyek-proyek infrastruktur di Kabupaten Temanggung, di antaranya Jembatan Gantung Kali Galeh, Jembatan Gantung Soropadan, dan Rumah Susun Sewa Parakan Wetan.

Pembangunan Jembatan Gantung Kali Galeh yang dilakukan pemerintah, untuk menghubungkan Desa Gandurejo dengan Desa Kamar. Sementara itu, Jembatan Gantung Soropadan, untuk menghubungkan Desa Soropadan dengan Desa Kalikuto. (*) 


Sumber : Viva.co.id




Share on Social Media