Tanjungpinang

Iyet Bustami Meriahkan Malam Perayaan HUT RI Ke-72

| Sabtu 19 Aug 2017 18:09 WIB | 2813



ISTIMEWA


MATAKEPRI.COM, Tanjungpinang - Malam puncak perayaan peringatan HUT RI ke-72 di Kepri berjalan cukup meriah. Hal ini dilakukan setelah beberapa acara rutin, diawali dengan upacara detik-detik proklamasi, pengibaran bendera, acara pemberian remisi umum dan upacara penurunan bendera merah putih. Kemudian Pemerintah Provinsi Kepri menutup malam perayaan Kemerdekaan dengan malam ramah tamah dan hiburan rakyat yang dipusatkan di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (17/8).

Masyarakat antusias hadir dan menyaksikan penampilan artis kondang Iyeth Bustami dengaan lagu-lagunya yang khas, baik dari segi lirik maupun irama. Namun masyarakat tidak hanya datang untuk menonton saja, karena pihak panitia telah menyajikan stand-stand berisikan makanan yang tersedia gratis untuk seluruh masyarakat yang hadir. Gubernur Nurdin tampak senang karena dapat kesempatan berkumpul bersama masyarakat Tanjungpinang di Gedung Daerah.

Malam penuh keakraban ini diharapkan Nurdin dapat menjadi elemen yang dapat mempererat tali silaturahmi diantara semua. "Mengisi kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan tentu diinginkan oleh segenap masyarakat, salah satunya berkumpul bersama seperti ini dapat jalin kebersamaan yang erat diantara kita," ujar Nurdin.

Adapun tema kemerdekaan Tahun ini adalah Kerja Bersama. Dilanjutkan Nurdin bahwa Jadikan kebersamaan ini sebagai kekuatan untuk membangun bangsa khususnya di Kepulauan Riau.

"Meskipun kegiatan ini dilaksanakan mendadak namun antusiasme masyarakat tinggi, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat, kedepan kita akan susun lebih detail dan jelas agar semua masyarakat mendapatkan info lebih awal sehingga dapat lebih ramai lagi yang menghadiri kegiatan seperti ini," lanjut Nurdin.

Acara di mulai dengan ramah tamah berupa makan malam yang dihadiri oleh tamu undangan yang terdiri dari Kepala OPD, FKPD, Instansi Vertikal juga tokoh masyarakat Kepri serta para veteran-veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan. Kemudian dibuka dengan pemotongan tumpeng, pemberian penghargaan kepada anggota Paskibraka oleh Gubernur kemudian masuk keacara puncak yakni hiburan dari artis ibu kota Iyeth Bustami.

Penyediaan makanan gratis untuk masyarakat tersebut merupakan ide dari panitia yang mana Tiap OPD menyediakan stand yang berisi beragam makanan dan masing-masing ODP tersebut menyediakan 100 paket makanan yang terbuka untuk masyarakat yang hadir. Menurut penuturan salah seorang masyarakat, Anang yang turut hadir dikerumunan masyarakat mengatakan bahwa ia sebagai warga masyarakat berpandangan bahwa perayaan malam Ramah Tamah malam ini dirasanya cukup ramai dan menarik.

"Meskipun Untuk agenda sendiri mendadak, akan tetapi kami cukup terhibur dengan musik tarian melayu serta hidangan yang di sajikan," ujar Anang.

Didi, salah seorang warga lainnya berharap pula kedepan Kepri dalam pembangunannya dapat berjalan merata, menjadi poros maritim Nasional dan selalu maju serta menjadi Provinsi yang di perhitungkan untuk Indonesia.

Tampak hadir pada kesempatan ini Istri Gubenur Kepri Hj. Noorlizah Nurdin Basirun, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri TS. Arif Fadillah beserta Istri, Wakil Ketua DPRD Kepri Husnizar Hood, FKPD, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat, Para Veteran, serta tamu undangan lainnya.(humas pemprov)



Share on Social Media