Batam, News, Olahraga, Soccer

Ciptakan Atlet Sepak Bola Andal, Pengurus FOSSBAT Resmi Dilantik

Egi | Senin 17 Feb 2020 14:33 WIB | 2754



Ketua terpilih FOSSBAT Darmoyo saat di wawancarai oleh awak media (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Pengurus Forum Sekolah Sepak Bola Batam (FOSSBAT) resmi dikukuhkan langsung oleh DR. HM. Soerya Respationo, SH, MH, Senin (17/02/2020).


Darmoyo, dipercaya sebagai Ketua Forum Sekolah Sepak Bola Batam melaksanakan pelantikan pengurus dan diselaraskan juga dengan seminar dan dialog interaktif pembinaan pepak bola junior, dengan mengusung tema "Ayo Bangkit Sepak Bola Batam".


Prosesi pelantikan pengurus FOSSBAT dilakukan langsung oleh DR. HM. Soerya Respationo, SH, MH yang sekaligus merupakan pembina FOSSBAT Kota Batam.


Dalam sambutannya, DR. HM. Soerya Respationo, mengatakan pentingnya peran serta dari berbagai pihak dalam hal pembinaan bibit-bibit sepak bola sejak usia dini di Batam.


Melalui olahraga termasuk sepak bola, akan membentuk insan-insan yang sehat jasmani rohani, mampu membentuk insan-insan yang berjiwa sportif dan berkarakter.


"Seharusnya dengan pembinaan yang sungguh-sungguh akan membawa prestasi yang pada akhirnya juga membawa harum nama daerah," ujar Soerya pada Minggu (16/02/2020) di Hotel Harmoni One, Batam Center.


Soerya juga meminta kepada para pengurus yang baru dilantik untuk bisa langsung bekerja. Karena pembinaan terhadap anak-anak generasi penerus bangsa ini tidak bisa instan, tetapi harus berdasarkan kerja keras dan latihan yang teratur.


Sementara ditempat yang sama, Ketua terpilih FOSSBAT, Darmoyo mengatakan FOSSBAT ini merupakan forum yang menjadi wadah tempat berkumpulnya penggiat, pelatih dan pengurus SSB yang ada di Batam. 


Pembentukan FOSSBAT sendiri baru dilakukan sekitar bulan Januari tahun 2020, berawal dari berkumpulnya para penggiat olahraga sepak bola yang merasa Kota Batam belum ada memiliki atlit sepak bola yang berlaga di level nasional.


"Alhamdulillah, keinginan itu terwujud, dan hari ini para pengurus FOSSBAT telah resmi dilantik," ungkapnya.


Dalam acara pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Kadispora Provinsi Kepri, Mafrizon, Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Pemprov Kepri, Martin Luther Maromon, penggiat FOSSBAT di Batam, M Yunus serta undangan lainnya. (egi)




Share on Social Media