Karimun

Masyarakat Meral Antusias Ikuti Gerak Jalan Santai Kreatif

Maman | Sabtu 18 Nov 2017 18:34 WIB | 2711



Bupati Karimun H Aunur Rafiq didampingi Kadispora Kabupaten Karimun dan Camat Meral, Irwan Dinovri , saat melepas para p


MATAKEPRI.COM, Karimun - Ratusan masyarakat Jecamatan Meral Kabupaten Karimun, antusias mengikuti dan menyaksikan kegiatan lomba Gerak Jalan Santai Kreatif, Sabtu (18/11/2017) pagi di Lapangan Bola Sei Raya Tanjung Balai Karimun. Kegiatan lomba itu, terselenggara berkat kerjasama Camat Meral dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Karimun. Para peserta lomba, secara resmi dibuka dan dilepas oleh Bupati Karimun, H Aunur Rafiq.

Bupati Karimun H Aunur Rafiq dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Dispora Kabupaten Karimun Camat Meral dan seluruh masyarakat Kecamatan Meral yang ikut serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Diharapkan kedepan, hal-hal yang positip seperti ini dapat terus ditingkatkan guna lebih dekat kepada seluruh lapisan masyarakat, di daerah itu.

Sementara itu, Camat Meral, Irwan Dinovri yang juga selaku Panitia Pelaksana, mengatakan bahwa lomba Gerak Jalan Santai Kreatif yang diselenggarakan tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Meral yang ke- yang jatuh pada Tanggal 13 Desember 2017 mendatang.

Kegiatan lomba sempena HUT Kecamatan Meral itu, lanjutnya, diikuti oleh 40 regu yang akan berkompetisi yang pesertanya  terdiri dari, TNI-AD, Pemuda, Komunitas, Pelajar dan Masyarakat Umum Kecamatan Meral. Selain lomba Gerak Jalan Santai Kreatif, dalam kegiatan itu juga akan digelar pesta rakyat, panjat pinang, bakiak dan perlombaan lainya.

Selama mengikuti perlombaan, setiap regu yang mengikuti lomba, tidak diperbolehkan membuang sampah sembarangan. Karena, hal itu sudah menjadi komitmen dengan peserta dan itu juga sesuai dengan Visi dan Misi pemerintah Kabupaten Karimun untuk menciptakan Karimun bersih dari sampah. 

"Untuk seluruh peserta, tidak boleh membuang sampah sembarangan. Jika ketahuan, kita akan diberikan sanksi, sesuai dengan kesrpakan saat menggelar teknikal meeting, yaitu, pemotongan poin sebanyak 200 poin dari 1000 poin yang diberikan dewan juri," jelasnya.

Ditambahkan, dalam perlombaan itu, setiap pemenang lomba, akan diberikan hadiah berupa uang tunai dan tabungan gratis dari sponsorship, yaitu, Bank Danamon Cabang Karimun. Adapun hadiah yang akan diberikan adalah, untuk Juara 1, akan mendapatkan hadiah Rp 4 Juta, Juara II Rp 3 Juta, Juara 3 Ro 2 Juta dan juara 4, sebesar Rp 1 Juta, plus tabungan gratis dari sponsor, Bank Danamon.

"Kegiatan ini akan kita gelar dari pagi ini, hingga sore nanti. Untuk pemenang, kita umumkan sore harinya," pungkasnya. (Hasian). 



Share on Social Media