Karimun

Jalankan Intruksi Panglima Koarmabar, Lanal TBK Gelar Test Urine Mendadak

Maman | Senin 20 Nov 2017 14:45 WIB | 2622



TEST URINE : Personil Lanaal TBK, mulai dari Prajurit, Perwira dan Danlanal TBK, saat menjalani test urine mendadak, Sen


MATAKEPRI.COM, Karimun - Menjalankan intruksi Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar), Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai Karimun (Lanal TBK), menggelar test urine mendadak, Senin (20/11/2017) di Mako Lanal Tanjung Balai Karimun, Jalan Nusantara Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun.

Kegiatan Test urine mendadak yang digelar atas kerjasama Lanal TBK dan Badan Nasional Narkotika Kabupaten (BNNK) Karimun itu, dipimpin langsung oleh Komandan Lanal (Danlanal) Tanjung Balai Karimmun, Letkol Laut (P) Totok Irianto, usai memimpin apel khusus di Halaman Makolanal Tanjung Balai Karimun.

"Test urine mendadak ini, diikuti oleh seluruh prajurit maupun Perwira, ASN dan termasuk saya sendiri. Tidak ada pengecualian," jelasnya.

Dikatakan, sebagai pimpinan di kesatuan Pangkalan TNI-AL Tanjung Balai Karimun, tidak ada pengecualian dalam test urine itu. Karena, lanjutnya, ini merupakan intruksi dari Koarmabar, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos, dalam rangka mencegah masuknya peredaran Narkotika dan obat-obatan (Narkoba) di lingkungan TNI AL, khususnya Lanal Tanjung Balai Karimun.

"Kegiatan kali ini, menindak lanjuti perintah Pangarmabar terkait penyalahgunaan narkoba di lingkunganTNI AL, khususnya di Lanal Tanjung Balai Karimun. Hal ini tentunya untuk meyakinkan bahwa institusi kami, bebas dan terhindar dari hal-hal yang menjurus pengguna dan pengedar narkoba," terangnya.

Menurutnya, test urine itu, selain untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba di lingkungan Lanal TBK, juga sebagai tindakan disiplin terhadap seluruh personil. Sehingga dalam melaksanakan tugas, personil tetap menjaga nama baik TNI AL dengan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Sebelum bertindak, harus dipikir dahulu dab ketahui dampak dari narkoba. Narkoba bukan hanya berpengaruh kepada yang bersangkutan  saja, tetapu akan berdampak kepada keluarga,"tegasnya.

Ditambahkan, kefepan, kegiatan itu akan dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan setiap tiga bulan sekali, tanpa terkecuali. Karena, test urine tersebut merupakan salah satu langkah untuk mencegah dan menurunkan angka pengguna narkoba di Kepulauan Riau (Kepri), terkhusus di Kabupaten Karimun.

"Kegiatan ini akan kita laksanaakn secara rutin dan berkesinambungan, minimal 3 bulan sekali. Diharapkan, hal ini dapat menurunkan angka pengguna narkoba di wilayah Kabupaten Karimun," pungkasnya. (Hasian). 



Share on Social Media