Karimun

Sambut Hari Juang Kartika 2017, TNI-Polri Gelar Bakti Karya di Pasar Puan Maimun Karimun

Maman | Rabu 06 Dec 2017 18:45 WIB | 2584



BERSIH-BERSIH : Personil gabungan Kodim 0317/TBK, Lanal TBK dan Polres Karimun dan Petugas Kebersihan Kabupaten Karimun





MATAKEPRI.COM, Karimun - Dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika 2017, puluhan personil gabungan Kodim 0317/TBK, Lananal TBK dan Polres Karimun, menggelar kegiatan bakti karya dan bakti sosial, dengan membersihkan sampah di area Pasar Puan Maimun, Rabu (6/12/2017) pagi di Tanjung Balai Karimun. 

Selain Puluhan personil gabungan TNI-Polri yang diturunkan,petugas dari Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan (DPKPK) Kabupaten Karimun juga dilibatkan dalam kegiatan itu.

Komandan Kodim (Dandim) 0317/TBK, Letkol Inf I Gusti Ketut Artasuyasa mengatakan bahwa kegiatan bersih-bersih sampah di area pasar Puan Maimun itu, merupakan kegiatan bakti karya maupun bakti sosial dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika Tahun 2017, yang jatuh pada Tanggal 15 Desember mendatang.

Kegiatan itu, lanjutnya, juga merupakan satu tugas TNI, sesuai dengan Undang-undang TNI nomor 34 Tahun 2004, selain operasi meliter perang, TNI juga turut membantu Pemerintah Daerah.

"Kalau dulu TNI bertempur melawan penjajah. Tetapi sekarang, bagaimana mengabdi dan berguna untuk masyarakat serta manunggal dengan rakyat," ungkapnya kepada wartawan.

Dijelaskan, Hari Juang Kartika, dulunya dinamakan Hari Infantri. Selain membersihkan sampah di area pasar Puan Maimun itu, juga akan dilaksanakan di Pantai Pongkar Kecamatan Tebing.  Kegiatan bakti sosial seoerti, donor darah dan penggobatan massal, turut akan dilaksanakan.

Puncak peringatan dan perayaan Hari Juang Kartika Tahun 2017 pada Tanggal 15 Desember nanti, terpusat di Pekanbaru Provinsi Riau. Dalam acara itu, diagendakan akan dihadiri oleh semua pimpinan Angkatan Darat.

Dikesempatan yang sama, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Kebersihan (DPKPK) Kabupaten Karimun, Rosmawati, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kodim 0317 Tanjung Balai Krimun tersebut.

"Diharapkan kegiatan ini tidak hanya di pasar Puan Maimun ini saja. Tetapi dapat dilakukan di tempat-tempat lainnya juga. Karena, kegiatan ini sangat membantu pemerintah setempat dalam mensukseskan program Karimun Bersih," harapnya. (Hasian).



Share on Social Media