Karimun

Pemkab Karimun Terima Hibah 400 Buku Endless Happiness dari Penulis

Maman | Senin 11 Dec 2017 13:06 WIB | 2680



Kadisdik Kabupaten Karimun, bersama penulis, Rica Irma Dhiyanty dan Dandim, perwakilan Danlanal, Kapolres dan para Kepal


MATAKEPRI.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun Kepulauan Riau (Kepri) melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun menerimah Hibah sebanyak 400 Buku Endless Hapiness dari penulisnya, Rica Irma Dhiyanty, Senin (11/12/2017) di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun. Hibah itu diterima langsung secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasim.

Pada sambutanya, Rica Irma Dhiyanty mengatakan bahwa Buku Endless Hapiness yang dihibahkan itu, diharapkan dapat bermamfaat dan meningkatkan minat baca dikalangan masyarakat Kabupaten Karimun, terkhusus bagi anak-anak, pelajar, mahasiswa maupun masyarakat umum.

"Buku yang dihibahkan ini, nantinya Dinas Pendidikan yang mengkelola. Diharapkan dapat meningkatkan minat baca bagi masyarakat maupun para pelajar di Karimun," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Bakri Hasim, mengucapkan terimakasih kepada penulis yang telah menghibahkan buku-buku tersebut. Diharapkan, buku hibahan itu, dapat berguna dan bermamfaat serta dapalebih meningkatkan minat membaca di kalangan masyarakat Karimun.

Dengan kegiatan ini, sambungnya, diharapkan dapat mendorong para kepala-kepala sekolah untuk lebih memacu meningkatan minat anak-anak didik disekolahnya untuk lebih giat membaca. Karena, apabila anak-anak didik sudah giat membaca, maka, akan giat juga menulis.

"Wujud untuk meningkatkan minat baca didunia pendidikan, kita juga telah Mou dengan perpustakaan daerah. Kedepan, setiap sekolah akan memprogramkan melakukan kunjungan secara bergilir ke perpustakaan daerah, secara rutin," pungkasnya.(hasian) 



Share on Social Media