Karimun

Tahun 2017, Tahun Prestasi Polres Karimun

Maman | Jumat 15 Dec 2017 13:44 WIB | 3671



KAPOLRES KARIMUN : AKBP Agus Fajaruddin S.I.K, Kapolres Karimun, Jajaran Polda Kepri. (Foto Istimewa)


MATAKEPRI.COM, Karimun - Tahun 2017 dibawah pimpinan Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin, Kepolisian Resort (Polres) Karimun, mampu menoreh prestasi yang gemilang. Hal itu terbukti pada, Rabu (13/12/2017), Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddin selaku tampuk pimpinan Polres Karimun, menerima 2 sekaligus penghargaan dari Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, di Auditorium STIK-PTIK Jakarta.

Kedua penghargaan yang diterima Polres Karimun di akhir Tahun 2017 ini, adalah, Penilaian Terbaik bidang kepatuhan standard pelayanan publik sesuai UU No. 25 Tahun 2009 dalam pelayanan penerbitan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) oleh Ombudsman RI (ORI). Dari 153 Polres se-Indonesia yang dinilai oleh ORI pada Tahun 2017, Polres Karimun raih yang Terbaik.

Sedangkan penghargaan Kedua, Polres Karimun, juga meraih dan dinobatkan sebagai, Model pelayanan publik SIM (Surat Izin Mengemudi) dan SKCK  Terbaik Polres perbatasan dengan negara lain yg diukur dengan menggunakan Indeks Tata Kelola Kepolisian (ITK) Polri Tahun 2017, kriteria Polres perbatasan dari Kapolri.

Selain Dua penghargaan tersebut, dibawah kepemimpinanya, juga Polres Karimun menoreh prestasi, Bhabinkamtibmas terbaik diantara lima Bhabinkamtibmas jajaran Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), yang diraih oleh Bripka Samson R Tarigan, Bhabinkamtibmas Kelurahan Darusalam Polsek Meral, jajaran Polres Karimun.

Prestasi dibidang strategi Polmas dalam penyelesaian masalah dan memiliki trobosan kreatif dengan mengadakan perpustakaan keliling dengan mengunakan sepedamotor milik pribadinya, yang ditoreh oleh Bripka Samson R Tarigan, mendapat penghargaan dari Kabaharkam Polri, Komjen Pol Drs. Moechgiyarto, SH. M. Hum.

Sebelumnya, atas prestasi yang diraih Bripka Samson R Tarigan, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Darusalam wilayah hukum Polsek Meral jajaran Polres Karimun, juga telah mendapat penghargaan dari Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajarudin, atas prestasi dan dedikasinya. 

Seperti kata bijak mengatakan "Seorang pemimpin adalah orang yang melihat lebih dari yang orang lain lihat, yang melihat lebih jauhd aripada yang orang lain lihat dan yang melihat sebelum orang lainm elihat", ungkap Leroy Eimes, sepertinya, layak dilekatkan kepada pria Perwira dengan Dua Mawar Emas di pundaknya itu. (hasian).



Share on Social Media