Batam

HUT Ke 188 Kota Batam, Serta Pembagian Dana CSR Dari Bank Riau Kepri Kepada 5000 Karyawan Informal

Juliadi | Senin 18 Dec 2017 10:22 WIB | 2500




MATAKEPRI.COM, Batam - Upacara HUT Ke 188 Kota Batam yang di gelar di Dataran Engku Putri Batam Centre, Senin (18/12/2017) pukul 07.30 Wib yang di hadiri Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun selaku pembina upacara, Walikota Batam, H. M. Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Para Anggota DPRD Kota Batam serta para pegawai BP Batam. 

Wakil ketua I DPRD Kota Batam mengungkap, Kepulauan Riau sangat strategis dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khusunya Kota Batam, Kota Batam yang terbentuk pada tanggal 18 Desember 1829 yang lalu oleh Raja Isa. Raja Isa ibni  Raja Ali Marhum pulau Bayan yang di pertuan Muda V (Nong Isa),  mempunyai dua orang istri serta mempunyai empat orang putra yakni Raja Yakub, Raja Idria, Raja Daud yang bermastautin di Hulu Sungai Nongsa, sedangkan putra keempat Raja Husen berhijrah ke pulau Penyengat. 

Sultan Abdulrahman Syah memberi perintah kepada Raja Isa ibni Raja Ali Marhum atas Nongsa selama lima tahun. 

Selamat hari Jadi Kota Batam, semoga kita bisa bekerja sama bisa membangun Kota Batam lebih baik lagi," kata Nurdin Basirun.

Usai upacara, ada pembagian dana CSR dari Bank Riau Kepri kepada 5000 karyawan informal di Kota Batam.

Penyaluran dana CSR diberikan melalui ikatan persaudaraan imam masjid, ikatan pendeta menetap Batam, RT/RW Kota Batam, Juru Parkir, dan sebagainya.

Direktur utama Bank Riau Kepri, Dr Irfandi Gustari mengatakan program ini bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Bantuan juga meliputi pemberian kartu asuransi kepada 2504 nelayan dengan premi ditanggung pemerintah.

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian sertifikat halal oleh pemerintah kepada 40 pelaku UKM dan mengadakan pawai keliling yang langsung di buka Walikota Batam. (Juliadi) 



Share on Social Media