Batam

Polda Kepri Menggelar Operasi Lilin Seligi Di Bandara Hang Nadim Batam

Juliadi | Jumat 22 Dec 2017 15:04 WIB | 2643

Polda Kepri
Bandara/Pelabuhan



MATAKEPRI.COM, Batam - Kapolda Kepri beserta Kapolresta Barelang dan disaksikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, menggelar operasi lilin seligi. Operasi ini dilakukan termasuk dengan tes urine kapada sejumlah awak pilot dan pramugari/a.

"Tadi kita temukan, satu pilot yang terindikasi menggunakan Narkoba, untuk memastikannya akan ditangani oleh tim dokter," kata Irjen Pol Didid Widjanardi, Jumat (22/12/2017). 

Irjen Pol Didid Widjanardi mengungkapakan pada tim dokter Polda Kepri melakukan pememeriksaan terhadap enam awak pesawat yang renacananya akan terbang menuju Kuala Namu, Sumatera Utara.

Pemeriksaan kesehatan kepada awak pesawat diakui Didid memang menjadi prioritas demi memastikan keselamatan penumpang.

Sedangkan General Manager Operasional Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam Suwarso membeberkan identitas pilot yang bernama Kristianto.

Karena terindikasi menggunakan Narkoba, Kristianto pun tidak dibolehkan terbang sampai hasil tes dikeluarkan.

"Pihak bandara sangat mendukung upaya seperti ini karen memang fungsi pengawasan harus dilakukan bersama-sama. Terkait hasil temuan tadi, kita saat ini sudah menindaklanjuti bersama tim dokter dari Polda Kepri, Kristianto memang mengaku sakit, tadi juga ditunjukkan dia minum obat batuk," kata Suwarso. (Juliadi) 



Share on Social Media