Karimun

Hari Ibu, Satlantas Polres Karimun Gelar Giat Dikmas Lantas Simpatik

Maman | Jumat 22 Dec 2017 17:13 WIB | 2739



Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K, saat memberikan bunga kepada pengendara yang lengkap, Ju


MATAKEPRI.COM, Karimun - Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-89 yang jatuh pada hari ini, 22 Desember 2017 dan Jelang Operasi Lilin Seligi 2017, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Karimun, menggelar kegiatan Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas (Dikmas Lantas) Simpatik, Jumat (22/12/2017) siang di depan Mapolres Karimun Jalan Ahmad Yani Tanjung Balai Karimun.

Dalam giat Dikmas Lantas Simpatik itu, bagi pengendara, khususnya Ibu-ibu yang lengkap saat berkendara, akan diberikan Bunga Mawar sebagai bentuk apresiasi dari petugas karena telah ikut peduli dalam keselamatan berlalu lintas untuk kemanusiaan.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy, SH S.I.K mengatakan bahwa kegiatan itu bertujuan untuk menghimbau masyarakat, khususnya pengendara, akan pentingnya ketertiban dalam berlalulintas serta dalam rangka untuk meningkatkan Kamtibmas, agar terciptaknya keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamsebtibcar Lantas).

"Bunga yang kita bagikan, bentuk apresiasi kepada pengendara yang tertib aturan dalam membawa kendaraan," ujarnya.

Dikatakan, dengan kegiatan itu, kita berharap dan menghimbau agar masyarakat maupun pengendara, agar melengkapi segala surat-surat kendaraannya serta mengutamakan keselamatan diri sendiri maupun penumpang serta pengendara lainnya. Selain itu, kegiatan itu diharap dapat membangun rasa kepercayaan terhadap Satlantas. 

Ditambahkan, kegiatan-kegiatan seperti itu, lanjutnya, akan terus ditingkatkan dan akan berkelanjutan di tempat-tempat lainya diwilayah hukum Polres Karimun. 'Tertib berlalu lintas, Stop pelanggaran, keselamatan untuk Kemanusiaan'.

"Kedepan, dalam kegiatan yang akan kita gelar, mungkin bukan hanya memberikan bunga saja, tapi bisa berupa bingkisan, sembako, makanan ataupun berupa souvenir bagi pengendara yang lengkap,"pungkasnya. (hasian)



Share on Social Media