Batam

Pemko Batam Akan Menyiapkan Konsep Tunjangan Single Sallery Untuk Para OPD

Juliadi | Kamis 11 Jan 2018 14:40 WIB | 2014




MATAKEPRI.COM, Batam - Para pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menerima hak tunjangan mereka, akan tetapi masih menunggu kebijakan pemerintah. 

Wali Kota Batam melalui Sekda mengatakan telah menyiapkan konsep tunjangan yang di beri nama Single sallery yang mana tidak adanya tunjangan lain selain tunjangan tersebut. 

"Kita tentu mengikuti aturan itu tentunya kebijakan pemerintah, kita sudah menyiapkan menu nya tentu kami telah menyiapkan konsepnya namanya single sallery. Tentu tunjangan ke bawah itu ada konsep, itu yang menetapkan pak wali, "kata Jefridin, Kamis (11/1/2018). 

Pemko Batam beserta BKM masih menyusun konsep tersebut, dimana konsep tersebut para pegawai hanya menerima satu tunjangan saja. 

" kami beserta tim sedang menyusun kajiannya bersama BKM, sudah siap kita tinggal tunggu di evaluasi oleh MenPAN. Jadi kebawah ini hanya menerima satu tunjangan saja namanya single sallery jadi tidak ada lagi tunjangan lagi, ujar Jefridin. 

Jefridin juga menjelaskan, besaran tunjangan tersebut tergantung nilai jabatan serta konsepnya sudah ada dan tinggal tunggu kebijakan dari wali Kota Batam, akan tetapi tahun 2018 belum sepenuhnya di lakukan. 

"Kita tahap awal sudah berkonsultasi dengan pak wali, tapi kebijakan nya tunggu pak wali yang mana mau di ambil, tahun 2018 ini kita belum sepenuhnya melakukan ini. Karena salah satu yang di bincangkan penguranganya, itu ada 4 faktor penguranganya :

1. dari kehadiran pegawai, kita lihat saat finger print 
2. Kinerja pribadi, berdasarkan eskape mereka, setiap hari mereka harus menginput pekerjaan mereka.
3. faktor perilaku, perilaku ini juga mengurangi tunjangan penghasilan mereka, bisa di lingkungannya dia kurang bagus salah satunya selingkuh itu akan di atur. 
4. faktor kinerja organisasi, contohnya Dinas PU targetnya tidak tercapai. 

Tahun depan kalau di setujui pak menteri kita laksanakan, itu baru konsep, "jelas Jefridin. 
Di Kota Batam ini ada 16 jabatan nilai Jabatan, menurut etiminasinya nilai jabatan tinggi ada 6 faktor indikator penilaian itu paling tinggi Rp. 59.000.000, SKD nya itu sesuai dengan kemampuan daerah.

Kalau paling rendah itu sekitar Rp. 6.000.000, itu banyak faktor, yang rendah adalah staf yang memiliki jabatan fungsional. (Juliadi) 



Share on Social Media