Karimun, News, Pendidikan, Kepri, Karimun, Publik

Puluhan Kepsek TK, SD dan SMP Lingkungan Pemkab Karimun, Resmi Dilantik

| Kamis 01 Mar 2018 13:22 WIB | 1245

Pemkab
Pendidikan


Bupati Karimun, Wabup dan Tamu undangan lainnya bersama 32 orang Kepsek foti bersama, Kamis (1/3/2018) di Tanjung Balai


MATAKEPRI.COM, Karimun - Sebanyak 32 Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun, resmi dilantik jadi Kepala Sekolah, Kamis (1/3/2018) di Gedung Nasional Jalan Yos Sudarso Tanjung Balai Karimun.

 Pelantikan itu, dilakukan langsung oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim, Sekertaris Daerah (Sekda) Karmun, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karimun, Bhakti Lubis, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Karimun, Bakrie Hasyim, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan Pengembangan SDM), Sudarmadi dan Kepala OPD Karimun serta tamu undangan lainya.

Bupati Karimun, dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada para Kepala Sekolah yang baru dilantik. Jalankanlah tugas dan tanggungjawab serta amanah maupun kepercayaan yang sudah diberikan. Tugas dan tanggung jawab yang diberikan, bukanlah hal yang mudah. Tetapi, jika dilakukan dengan bersama-sama dan pengalaman yang dimiliki, diyakini dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Jalankan tugas dan tanggungjawab, sebagaimana yang telah diamanahkan dalam kewajiban sesuai fungsinya masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Karimun, Bakrie Hasyim dalam laporanya menyampaikan, Plt yang diangkat menjadi Kepsek dan dilantik hari ini, berjumlah,  32 orang. Adapun ke-32 orang tersebut, diantaranya adalah, TK 1 orang, SD 19 orang dan untuk SMP, berjumlah 12 orang Kepala Sekolah.

Kepsek yang dilantikan tersebut, sambungnya, merupakan  Plt yang sudah menjabat selama 1 Tahun lebih, yang sebelumnya telah menjabat sebagai Kepsek yang menggantikan Kepsek yang sudah pensiun.

“Dalam hal ini, Bupati juga sudah menjelaskan bahwa tidak ada yang mutasi. Yang lain sudah defenitif dan mereka yang dilantik ini adalah Plt yang menjabat menggantikan kepala sekolah yang sudah pensiun,” pungkasnya. (hasian)