News, Kesehatan, Lingga

Peduli Lingkungan, Polres Lingga Tanam 912 Bibit Pohon dan Car Free Day

| Rabu 08 Jan 2020 18:20 WIB | 375

Seremonial
Aparatur Pemerintahan
Pemkab
Polres
Pencemaran



MATAKEPRI.COM, LINGGA- Kepolisian Resor (Polres) Lingga akan melakukan gerakan Polri Peduli Penghijauan untuk memperingati Hari lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia Jumat 10 Januari 2020 mendatang.


Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K, M.T mengatakan pada 10 Januari mendatang, Polres Lingga beserta jajaran polsek dan dibantu dinas instansi terkait bakal melakukan penanaman 912 bibit pohon di sekitaran area Mako Polres Lingga, Gedung Nasional dan Pantai Napau.


“Untuk jumlah bibit pohon yang akan ditanam sejumlah 912 bibit, dengan rincian untuk Polres beserta Jajaran Polsek Sejumlah 309 bibit, Dinas Instansi Terkait sejumlah 403 bibit, Pantai Napau Singkep Selatan sejumlah 200 bibit”, ujar Kapolres Lingga.


Pohon yang ditanam merupakan pohon keras yang dapat dimanfaatkan, seperti pohon yang menghasilkan buah dan dapat memberikan perlindungan serta bermanfaat.


Selain itu, sebagai bentuk peduli lingkungan dan untuk mengurangi pencemaran udara, di hari Jumat tanggal 10 januari 2020 juga akan dilaksanakan kegiatan Car Free Day.


Untuk kegiatan Car Free Day, akan dilaksanakan di sepanjang Jalan Pahlawan Dabo Singkep dimulai dari pukul 06.00 wib sampai dengan 08.00 wib.


Maka pada lokasi tersebut akan dilakukan penutupan jalan, agar masyarakat dapat menggunakan lokasi car free Day untuk kegiatan olahraga dan sebagainya.ujar Kapolres Lingga.


Sedangkan untuk lalu lintas kendaraan yang datang dari arah Bandara akan diarahkan melalui Jl Perwira Depan Rutan dan kendaraan yg datang dari arah Lapangan Merdeka diarahkan melalui Jl Kartini depan Masjid Az-zulfa.


Pada hari itu juga Polres Lingga akan mengadakan kegiatan Sepeda Santai bersama FKPD dan masyarakat, guna mensosialisasikan hidup sehat tanpa  asap kendaraan yang di mulai dari Gedung Nasional sampai Mako Polres Lingga.(Hms Polres Lingga/NAZILI)