Batam

Bea Cukai menggelar Seleksi Mahasiswa PKN STAN

Juliadi | Kamis 28 Jun 2018 16:09 WIB | 5097




MATAKEPRI.COM, Batam - Seleksi penerimaan mahasiswa baru PKN STAN, di gelar di Kantor Bea Cukai (BC) Batu Ampar, Batam. 

Menurut Revy. S, Seleksi di lakukan hari kamis, Jumat, Sabtu, Minggu dan Senen. Tes di laksanakan dari pagi sampai sore.

"satu gelombang ada 80 orang pelajar yang tes online,  hasil tes online  secara nasional sebulan setelah ini. Paling lambat akan ada hasilnya,"  ujar Revy. 

Ia juga mengatakan, untuk perimaan PKN STAN seluruh Indonesia, salah satunya Batam, di Batam sendiri pelaksanaan tes di Gedung BC  Batu Ampar, ada 80 orang di kali 3 Gelombang. 

"Tadi kan ada 80 yang ikut tes, tadi sudah naik ke lantai 3. Itu mengerjakan soal secara online, tadi di luar ada orang tuanya, tapi tidak bisa masuk. Yang akan di terima  nanti 8.000 yang diterima, jurusan masing-masing ada yang kementerian keuangan dan non kementerian keuangan, "kata Revy

Ia juga menambahkan,  pelajar yang ikut seleksi tersebut juga ada yang dari Tanjung Pinang, pelajar yang ikut tersebut. Mereka yang telah di rekomendasikan dari sekolah masing-masing. 

"Pelajar yang sudah lulus seleksi akan bekerja di kemenkeu atau non Kemenkeu, dan akan didik di PKN STAN selama 3 tahun atau 1 tahun di PKN Politeknik keuangan negara STAN, "tutup Revy. 

Penempatan lulusan tersebut akan di Tempat akan di kemenkeu atau non Kemenkeu dengan pilihan jurusan masing-masing. (Ad) 



Share on Social Media