Batam, News

Berinteraksi Langsung dengan WNA, Imigrasi Batam Menyarankan Menggunakan Masker

Egi | Senin 27 Jan 2020 20:50 WIB | 2594



Kepala Bidang Informasi Teknologi dan Komunikasi Kantor Imigrasi Batam Qriz Pratama usai upacara (foto:egi)


MATAKEPRI.COM BATAM -- Imigrasi kelas I khusus TPI Batam instruksikan kepada seluruh petugas Imigrasi untuk menggunakan masker saat menjalankan tugas untuk mengantisipasi terjangkitnya Virus Corona masuk ke Batam.


Kepala Bidang Informasi Teknologi dan Komunikasi Kantor Imigrasi kelas I khusus TPI Batam, Qriz Pratama,  mengatakan, kita sudah instruksikan kepada petugas yang berada di tempat pintu masuknya Wisman, seperti Pelabuhan dan Bandara dibagian Imigrasi, disarankan untuk memakai masker karena berinteraksi langsung dengan Warga Negara Asing (WNA).


"Antisipasi kita yang pertama yaitu menggunakan masker setiap petugas imigrasi yang berada di Pelabuhan dan Bandara," ucap Qris pada (27/01/2020).


Petugas Imigrasi yang menjalankan tugas, juga dianjurkan untuk tetap berkoordinasi dengan pihak kesehatan dan karantina.


"Kita juga selalu berkoordinasi dengan pihak kesehatan dan karantina untuk mengantisipasi adanya yang terjaring dengan virus corona itu," ungkapnya.


Untuk jumlah petugas imigrasi saat ini sudah banyak yang diturunkan untuk membantu menjaga dan memperketat keamanan di setiap pintu masuk WNA.


"Menjelang hari Raya Imlek kemaren, kita sudah tambahkan petugas, terutama di wilayah Pelabuhan Batam Center, Habourbay, dan Sekupang. Kita tingkatkan pelayanan dan pemeriksaan terhadap WNA yang masuk ke Batam," tutupnya.(egi)




Share on Social Media